Berita

Orasi Ilmiah Perdana Widyaiswara (WI) PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Sunday, 14 February 2016 Last Updated on Tuesday, 16 February 2016 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Jum’at 12/02/2016 di Aula Mitreka Satata, Orasi ilmiah Widyaiswara dalam rangka pengukuhan Widyaiswara Utama IVd dibuka dan ditutup secara resmi oleh Bp. Dr. Sumarno

Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang. Dalam sambutannya Bp.Dr. Sumarno meyakinkan pada Widyaiswara untuk terus berkarya dan sangat mendukung karier ke- Widyaiswaraan di lingkungan PPPPTK BOE Malang.

 ”Saya menunggu proposal  lima belas orang Widyaiswara untuk saya tanda tangani segera melakukan orasi ilmiah” ujar Bp. Dr, Sumarno dihadapan 111 Widyaiswara yang hadir dalam orasi tersebut.” Jika dapat sebelum Oktober 2016, jika tidak maka orasi ilmiah harus masuk Jurnal Nasional” beliau menandaskan seperti yang disampaikan Dra. Garti Sri Utami, M.Si., Yaa.. Bp. Sonny sebagai pioner motivasi bagi kawan-kawan Wi lainnya untuk segera mengambil   peluang emas, kesempatan sangat terbuka untuk naik jenjang karier Widyaiswara dibawah kepemimpinan Kepala Pusat yang baru Bp.Dr. Sumarno.

Orasi ilmiah diawali laporan koordinator Widyaiswara Drs. Bintoro, MT yang menceritakan perjalanan panjang karier dan peran tugas Widyaiswara PPPPTK BOE Malang yang telah berperan aktif (tinkat Nasional) di Kementerian Pendidikan  dan Kebudayaan Republik Indonesia, “Bahkan SMK- SMK telah mampu membuat Teaching Aid itu merupakan embrio dari Widyaiswara PPPPTK BOE Malang”,ujar Bintoro dalam sambutanya. “Orasi ilmiah dari Pak Sonny merupakan orasi perdana, 15 orang Widyaiswara masih menunggu antrian berikutnya”beliau menambahkan. Orasi dilanjutkan pembacaan memorial (Biodata Wdyaiswara) oleh Drs, Gunawan, M.Si

Melatarbelakangi Paket keahlian teknik permesinan membutuhkan biaya operasional yang mahal di beberapa SMK di Jawa timur hal tersebut terkait usia peralatan yang dipergunakan, baik yang baru hingga lebih dari 30 th diperlukan sistem M&R (Maintenace & Repair) seperti yang disampaikan Bp.Drs. Sonny Mulaksono, MT melakukan Orasi ilmiah ke Widyaiswara di PPPPTK BOE Malang.

Sistem Manajemen Pemeliharaan Terkomputerais / Computerized Maintenance Management System (CMMS) terintegrasi dalam database komputer sangat membantu operator dalam mengorganisasi perawatan sistem peralatan dari mengelola, perencanaan, administrasi, komunikasi, komtrol kerja dan analisa).

Dihadiri 111 orang  Widyaiswara PPPPTK BOE Malang, Kapus  Pembinaan Widiaswara Lembaga Administrasi Negara RI Dra Armi Winarny, M.Si, Kepala Biro Kepegawaian Kementerian Pendidikan & Kebudayaan Dra. Diah Ismayamti, MM, Dir.Pembinaan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan Dra. Garti Sri Utami, M.Si.

Dalam sambutannya Ibu Garti menyampaikan bahwa orasi ilmiah ini telah sesuai Perka LAN N0.03 Th.2016 bagi WI jenjang Madya gol ruang IV/c yang telah menerima PAK dapat diangkat dalam pangkat Pembina Utama Madya gol ruang IV/d harus melaksanakan orasi Ilmiah.

Menurut data unit kepegawaian P4TK BOE Malang  WI yang memasuki gol IV/c sejumlah 38 orang, 15 orang masuk dalam daftar antrian menunggu kesiapan kenaikan pangkat berikutnya, "tentunya dengan semakin banyaknya widyaiswara yang melakukan orasi ilmiah merupakan indikator akademik lembaga diklat"pungkas Bu Garti.

Seperti yang disampaikan pada sambutan penutup Bp.Dr.Sumarno mengatakan bahwa Jenjang karir tertinggi seorang widyiswara ini merupakan tugas, tanggung jawab dan kewenangan dalam melaksanakan tugas sehingga dapat mendorong institusi menjadi lembaga diklat berkualitas tinggi, menumbuhakan Scientific Based Culture di lingkungan PPPPTK BOE Malang. Selesai pembacaan orasi dilanjutkan penandatanganan pengukuhan oleh Kepala Pusat,Ibu Garti, Dan Bp.Sonnu Mulaksono.(hmy)

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG