Berita

Rakor Nasional Penyempurnaan Modul Guru Pembelajar

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 18 February 2016 Last Updated on Wednesday, 24 February 2016 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Kamis s.d Sabtu 18/02 s.d 20/02 (3 hari) di Hotel Horison Ultima  Araya Malang,

berlangsung  Rakor Penyempurnaan Modul Guru Pembelajar. Sebagai tindak lanjut pemetaan nilai hasil UKG akan dilakukan peningkatan kompetensi PTK melalui Diklat Guru Pembelajar. Diharapkan hasil UKG dapat dimanfaatkan sebagai baseline pelaksanaan Pengembangan dan pemberdayaan PTK.

Rakor mengagendakan Penyempurnaan Modul Guru Pembelajar dan Finalisasi Pedoman Pelatihan Program Guru Pembelajar, dilanjutkan workshop penyelesaian Modul Guru Pembelajar dalam rangka penyiapan sedini mungkin dan penyamaan persepsi, agar seluruh instrumen penyelenggaran seperti pengajar, peserta ajar, sarana prasarana, modul/bahan ajar dapat berjalan lancar sesuai dengan tujuan dan upaya peningkatan kompetensi yang berkelanjutan.

Rencana Rakor Nasional  dibuka secara resmi oleh Bp. Dr. Sumarna Surapranata (Ditjen GTK) namun karena beliau berhalangan hadir, maka dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang Bp.Dr.Sumarno didampingi para pejabat eselon 2, open ceremony diawali tarian selamat datang, kegiatan ini diikuti 12 PPPPTK dan LP3TK KPTK dari seluruh Indonesia sejumlah 250 orang.

"tiada yang abadi kecuali perubahan itu sendiri"kata Bp.Dr Sumarno. dalam sambutannya beliau memaparkan bahwa menghadapi era dibukanya perdagangan bebas seluas-luasnya (MEE- MEA) maka mau tidak mau harus mempersiapkan semua hal,tidak hanya SDM namun juga mempermudah akses mendapatkan informasi pendidikan di seluruh nusantara.

6 orang narasumber dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan memandu workshop dari Dirjen GTK, Sek.Dir GTK, Dir.PGTK Paud dan Pendidikan Masyarakat, Dir.Pembinaan Guru Pendidikan Dasar, Dir Pembinaan Guru Pendidikan Menengah dan Dir.Pembinaan Tenaga Kependidikan.(hmy/mis/hmd)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG