Berita

Bedah Buku "Bricklaying dan Blocklaying Menuju Puncak Prestasi Tingkat Dunia"

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 23 February 2016 Last Updated on Tuesday, 23 February 2016 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE MALANG, 15/02/2016, Departemen Bangunan,

Pengembangan kapasitas dan profesionalisme Widyaiswara secara mandiri dapat dilakukan melalui beberapa kegiatan seperti  pengembangan profesi membuat Karya Tulis Ilmiah dalam bentuk buku. Peningkatan kompetensi Widyaiswara dalam penulisan buku, difasilitasi dengan pelaksanaan Bedah Buku.

Buku merupakan jendela dunia, buku merupakan alat untuk menstransfer knowledge sehingga merupakan sebuah alat penyebaran ilmu pengetahuan. Perkembangan informasi yang begitu canggih menjadikan kita jarang membaca buku, apalagi mengetahui secara detail

Kegiatan ini secara langsung mendapatkan kejelasan dari penulis serta pemahaman tentang isi buku Bricklaying (SENI MEMASANG BATA) Menuju puncak prestasi ditingkat dunia, dan Blocklaying (SENI MEMASANG BATAKO).

Sebagai Narasumber Drs.Feriyanto,MT, penulis buku Bambang Sugiyanto,ST.,MPd., selaku Moderator Amin Zainullah,SPd.,MT.Yaa.. kegiatan ini mengajarkan kita berpikir kritis dan sistematis, selain diskusi juga melatih mental untuk mengungkapkan sesuatu didepan publik.

Bedah Buku dilaksanakan 2 jam di departemen bangunan merupakan momentum yang tepat mendukung pengembangan sarana proses pembelajaran, sekaligus menjaga kapasitas dan profesional tenaga fungsional pendidikan seorang Widyaiswara, dalam bentuk sharing pendapat/masukan dari pembedah buku, peserta Bedah Buku kepada penyusun buku, dan Melengkapi persyaratan administratif DUPAK unsur pengembangan profesi, diikuti para Widyaiswara dan guru serta siswa SMK.

Harapan kedepan  dan besarnya manfaat bedah buku ini hendaknya jangkauan peserta diperluas dan ditambah frekuensinya sehingga dapat menimbulkan efek domino yang positif dikalangan akademis dan bermanfaat bagi masyarakat.(hmy)

catatan Penulis buku sebagai Expert Bricklaying tingkat dunia. (ASC, WSC)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG