Berita

“Workshop Editing Modul Guru Pembelajar”

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 23 February 2016 Last Updated on Wednesday, 24 February 2016 Published Date Written by Super User

“Workshop Editing Modul Guru Pembelajar” dibuka secara resmi oleh Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang

21 s/d 22/02/2016 di Aula Mitreka Satata. Kegiatan ini merupakan rangkaian penyusunan modul pengembangan keprofesian berkelanjutan tahap 1 dan dalam rangka peningkatan mutu PTK dan mutu Pendidikan di Indonesia. Hal tersebut juga sebagai sarana dalam penyusunan Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan/Guru Pembelajar.

 “ untuk memperbaharui modul-modul yang direncanakan jumlah modul diinginkan dirangkum menjadi 120 eksemplar,  yang dulu lebih dari 250 eksemplar” jelas Bp.Dr.Kasiman selaku Kabid Program pada peserta.

“ rencana awal modul  seharusnya dapat digunakan sebelum Februari 2016 namun  karena ada editing modul diharapkan bulan April 2016 sudah selesai”.beliau menambahkan.

Ditempat terpisah Bp. I.Ketut Suanarya dengan tampilan rambut gondrong menyampaikan pandangannya pada humas, bahwa editing modul secara kontrak tidak akan berubah dan tidak akan mengurangi subtansi, hanya gambarnya /dikompres/dikurangi. Pedangogik dalam bahasa dalam kontrak ini ada perbedaaan dengan teknologi. Guru kalau ujian bisa dikatakan  non otentik  untuk uji kompetensi,  beda jika melakukan praktek.

Kegiatan yang  merupakan bagian dari Pengembangan Model Diklat, Penyusunan Modul Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan/Guru Pembelajar, dipandu 2 fasilitator internal PPPPTK BOE Malang Bp.Dr. Djoko Sugiono dan Bp.Ribut Effendi, S.Pd., M.T. dengan narasumber dari LPMP Bali Bp.Dr.I Ketut Suarnaya.

Selama 2 hari,64 penyusun modul dari Internal PPPPTK BOE Malang dan 27 orang penyusun Modul dari Eksternal PPPPTK BOE Malang terlibat dalam menyelesaikan penulisan, telaah terhadap Modul PKB dan melakukan action plan tindak lanjut pasca review.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG