Berita

Mahasiswa UNSIQ ke PPPPTK BOE Malang Timba Ilmu Metal Working dan Eletrical

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 02 March 2016 Last Updated on Thursday, 03 March 2016 Published Date Written by Super User

Di awal kegiatan DIPA 2016 PPPPTK BOE Malang yang belum begitu padat,  Universitas Sains Al-Qur’an (UNSIQ) Wonosobo,Selasa, 1/03/2016

melakukan kunjungan studi banding 36 mahasiswa beserta 4 dosen pembimbing, untuk menimba ilmu dibidang Metal working dan Electrical Enginering. Hal tersebut ditegaskan Bp.  Dosen UNSIQ, ketika menyampaikan sambutan maksud dan tujuan pada humas PPPPTK BOE Malang, bahwa kedatangannya ke PPPPTK BOE Malang memang sudah lama kami agendakan, mengingat kegiatan vokasi yang sama ditempat kami”, sambutnya.

Banyak Ilmu yang harus kami gali di PPPPTK BOE Malang mengingat potensi PPPPTK BOE Malang pelopor pendidikan Vokasi di Indonesia serta menjalin kemitraan dengan berbagai industri, lembaga swasta/pemerintah, maupun stage holder.

Penyambutan para mahasiswa beserta dosen  diterim tim humas  di teras depan PPPPTK BOE, diakhiri penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak,yang sebelumnya foto bersama, dilanjutkan kunjungan ke departemen CNC, ketika itu diterima Bp.Ratikno Widyaiswara CNC, dengan senang  Pak Ratikno yang sekaligus mengajak para mahasiswa melihat  dari dekat  detail dan mengoperasikan beberapa peralatan  bubut menggunakan  teknologi pemrograman.

Terlihat Para mahasiswa sangat antusias, ketika pak Ratikno mendemontrasikan peralatan tersebut, terbukti banyaknya pertanyaan yang diajukan para mahasiswa.

Kunjungan tidak anya disatu tempat, namun di Departemen Listrik dan Elektropun, tak luput dari perhatian para mahasiswa fakultas Teknik dan computer UNSIQ, mengingat banyak ragam peralatan modern seperti pneumatic, teknik control, mikroprosesor, teknik Digital dll. Tak terasa waktu yang sangat terbatas mengakhiri kunjungan para mahasiswa yang lebih dikenal Kuliah Kerja Lapangan (KKL), tentunya harapan kedepan akan semakin menambah semangat insan – insan berwawasan kelimuan dibidang  teknologi untuk terus berkarya dan berkarya. Selamat dan Sukses …  adik adik mahasiswa UNSIQ. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG