Berita

Buku Bimbingan Konseling Guru BK dan Guru Umum

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 14 March 2016 Last Updated on Monday, 14 March 2016 Published Date Written by Super User

Buku merupakan jendela dunia,

wadah berbagai ilmu pengetahuan yang akan membuat kita pintardan cerdas. Bagi kalangan akademis khususnya Widyaiswara PPPPTK BOE Malang, buku merupakan alat untuk mentransfer tacid knowledge menjadi explicid knowledge sehingga memudahkan  dalam penyebaran ilmu pengetahuan.

Untuk memahami sebuah buku secara detail, tepat dan kritis melalui bedah buku atau resensi buku seperti yang dilakukan Widyaiswara PPPPTK BOE Malang  Senin, 14/03/2016 di Gedung Serba Guna Arjuna, dalam kegiatan bedah buku “ Bimbingan Konseling Panduan Guru BK dan Guru Umum”, dibuka secara resmi oleh Bp.Drs.Suprayitno (Kabid Fasningkom).” Saya berharap tidak ada satupun WI yang tidak terlibat dalam suatu kegiatan”,tutur Bp.Suprayitno. “Kegiatan Widyaiswara akan selalu dilaporkan per triwulan” tambahnya. Dalam sambutannya beliau menyambut baik kegiatan tersebut dan selalu berkerjasama dalam peningkatan kompetensi pendidik, dari nilai buku ini mempunyai manfaat selain juga dapat sebagai pengajuan Angka Kredit Widyaiswara.40 peserta terlibat dlam kegiatan Bedah buku.

Acara Bedah buku diawali pembacaan riwayat hidup penulis buku Bp M.Farid, MT oleh moderator Bp. Amirono dengan notulen Bp.Marjani, MT didampingi pembahas Bp.Bintoro, MT dan Bp.Hariyanto, M.Pd. disampaikan oleh moderator bahwa Bp. Farid telah 28 Th mengabdi di dunia pendidikan, kerjasama bedah buku  mengandeng penerbit GAVA MEDIA Yogyakarta anggota IKAPI 042/DIY/02 bersama dengan Bp.Daryanto,M.Pd.

Sebelumnya ditempat yang sama Koordinator Widyaiswara yang diwakili oleh Bu Peny menyampaikan, bahwa Korwid akan selalu mendukung dan mensuport kegiatan positif yang dilakukan kawan -kawan Widyaiswara.

M.Farid selaku penulis buku dalam pengantarnya menjelaskan bahwa bedah buku ini bertujuan untuk mendapatkan masukkan, koreksi dan saran dari pembaca, juga sebagai sarana memotivasi dan menginspirasi rekan seprofesi Widyaiswara, dengan jumlah isi buku 426 halaman terdiri 10 bab dan 4 lampiran. Buku Bimbingan konseling ini sebagai salah satu komponen pendidikan di sekolah, membantu peserta dalam pengembangan karier, pengembangan diri bagi integral kurikulum sekolah dan sebagai ekstra kurikuler, hal tersebut tertuang dalam permendikbud III/2014.(hmy)

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG