Berita

Pemenuhan Kebutuhan Tenaga Kerja Bidang Jasa Konstruksi akan Lakukan Fokus Group Discussion Antara Kementerian PU dan PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 01 April 2016 Last Updated on Monday, 04 April 2016 Published Date Written by Super User

Pembangunan infrastruktur nasional

menjadi salah satu prioritas Presiden RI dalam periode 2015 – 2019. Secara garis besar tidak cukup dengan terbangun saja namun dituntut terjaga mutu konstruksinya. Salah satu faktor yang berpengaruh adalah kualitas/kompetensi tenaga konstruksi.

Dalam kaitannya hal tersebut Direktorat Jenderal Bina Konstruksi melalui Direktorat Kerja Sama dan Pemberdayaan telah membuat program percepatan sertifikasi dengan melakukan kunjungan studi banding pada lembaga-lembaga pelatihan yang mempunyai reputasi unggulan di Indonesia seperti PPPPTK BOE Malang pada Senin, 28/03/2016.

Dalam kunjungan yang disampaikan  Bp.Dr. Ir.H.Masrianto, MT(Direktur Bina Kompetensi dan Produktifitas Konstruksi) beserta para pejabat eselon 3 dan 4, untuk secara langsung  melihat dari dekat  kondisi dan proses penyelenggaran pelatihan sharing pengalaman untuk membuka ilmu, khususnya departemen bangunan.sekaligus memperkenalkan diri staf dari PU yang ikut dalam rombongan. dalam kesempatan tersebut  Bp. Masrianto juga berkeinginan untuk menyamakan standar kompetensi yang telah disiapkan dari Kemeterian PU dengan PPPPTK BOE Malang dan meningkatkan kerjasama dalam bidang diklat

Kunjungan diterima Kabid Fasningkom, Bp.Supriyanto yang dalam kesempatan tersebut beliau menyambut baik studi banding kementerian PU  direktur beserta jajaran terkait, dan mempersilahkan  melihat dari dekat kegiatan workshop/bengkel di Departemen/Unit kerja Bangunan  PPPPTK BOE Malang.

Dalam kunjungan di unit kerja batu, temu diskusi dan tanya jawab berlangsung gayeng dengan  para Widyaiswara Dep.bangunan. terkait dengan tenaga terampil/tukang tingkat SMK lomba dilaksanakan setiap tahun diisampaikan Bp.Amin Zainullah.

Dalam kesempatan di PPPPTK BOE Malang Bp. Masrianto dihadapan para jurnalis menekankan akan kebutuhan Uji Kompetensi Tenaga Kerja khususnya bidang Jasa Konstruksi di Indonesia agar terpenuhi sekaligus mendorong daya saing dalam menghadapi pasar bebas MEA.

"Sebagai tindak lanjut akan diadakan Fokus Group Discussion antara PPPPTK BOE dan Kementerian PU Direktorat Kerjasama dan Pemberdayaan di Kementerian Konstruksi dan  melihat subtansi modul-modul materi diklat yang sangat dibutuhkan dalam pemenuhan tenaga kerja konstruksi "ujar Bp. H Masrianto yang melakukan wawancara dihadapan para wartawan.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG