Berita

Percepatan Tahap 1"Calon Fasilitator Digitalisasi Modul Guru Pembelajar"

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 07 April 2016 Last Updated on Friday, 08 April 2016 Published Date Written by Super User

Sebagai tindak lanjut dari pemetaan nilai hasil UKG

akan dilakukan peningkatan kompetensi PTK melalui Diklat Guru Pembelajar dalam 4 model pelatihan : Tatap Muka, Daring dan Daring Kombinasi dan Mandiri.Agar  pelaksanaan In House Training ”Calon Fasilitator Digitalisasi Modul Guru Pembelajar ” sesuai yang ditetapkan, maka perlu dipersiapkan fasilitator dengan jumlah yang cukup untuk dapat memfasilitasi proses digitalisasi modul guru seperti yang disampaikan Kasi Evaluasi dan pelaporan Bp.Abdul Aziz dalam laporannya Kamis, 7/04/2016 di Bima Hall Lt.2. “adanya kesamaan persepsi tentang strategi pelaksanaan digitalisasi modul guru pembelajar dan perangkat guru pembelajar yang memadai”tambahnya.

“Dalam IHT ini kita mengharapkan nantinya menghasilkan Output dan mempunyai persepsi yang sama dalam pemahaman antar fasilitator dalam memandu digitalisasi” ujar Kabid Fasningkom Bp.Suprayitno dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegatan tersebut. Dalam kesempatan tersebut menyinggung kepada calon Instruktur/fasilitator untuk menerapkan Strategi  yang sama dalam membuat panduan yang diberikan.

Menyinggung pelaksanaan kegiatan Kabid Fasningkom menyampaikan, agar ada percepatan tentunya yang realistis, dan time frame  berdasarkan pengalaman koordinator dalam tahapan pelaksanaan dan dibuat seefisien mungkin, supaya tidak ketinggalan dengan yang lain, sehingga target dan report kegiatan dari GTK dapat segera dijalankan dengan baik.

Dalam pengarahannya pada calon instruktur Digitalilasi   Kabid Fasningkom menegaskan, bahwa, tiga hal yang harus  dilakukan, yang pertama strategi pelaksanaan, alat yang digunakan, jumlah per modul yang dibutuhkan. Harapannya dapat mengukur jumlah yang akan melakukan digitalisasi sehingga dapat melakukan percepatan dengan melipat gandakan jumlah personil yang akan melakukan digitalisasi. Baik pada penulis maupun yang akan melakukan digitalisasi.

Bertindak sebagai narasumber 3 orang Internal PPPPTK BOE Malang ; Rinson Singgang, Moch Husni dan Wahyu Purnomo. Pelaksanaan kegiatan berlangsung  3 hari hingga 09/04/2016 dengan 21 peserta internal PPPPTK BOE Malang.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG