Berita

Sosialisasi Penggunaan Modul Diklat Guru Pembelajar Prog.Keahlian Otomotif & Elektronika BOE Malang, antar PPPPTK BMTI Bandung, PPPPTK BBL Medan

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 12 April 2016 Last Updated on Tuesday, 12 April 2016 Published Date Written by Super User

“Cara belajar tatap muka dengan jarak jauh harus dibedakan

,” ujar Bp.Sugiarto ( Kabag Umum, Kegiatan tatap muka ini merupakan bagian dari daring, dimana kegiatan ini akan diproyeksikan pada pendampingan daring,”tambahnya, ketika membuka  Sosialisasi Penggunaan Modul Pelatihan Guru Pelatihan Program Keahlian Teknik Otomotif dan Elektronika,12/04 di Aula Mitreka PPPPTK BOE Malang.

Dalam penjelasannya beliau menekankan pola desiminasi dan sosialisasi untuk sharing antar P4TK ini, sehingga ke depan Modul Pelatihan Guru pembelajar khususnya program keahlian teknik Otomotif & Elektronika dapat terus diperbarui dan menyamakan persepsi, rancangan Pembelajar terkait penggunaan Modul Pelatihan Guru Pembelajar Program Keahlian Teknik Otomotif dan Elektronika.

Dalam kesempatan tersebut Bp.Sugiarta mengharap masukan, bagaimana yang diajar yang  itu supaya paham?, sehingga modul mempunyai kualitas yang baik dan semua P4TK harus mempunyai level yang sama.

Rakor dilaksanakan 3 hari (30 jam),12-14/04/2016 bertujuan mensosialisasikan penggunaan Modul Pelatihan  Guru Pembelajar Program Keahlian Teknik  Otomotif dan Elektronika pada calon narasumber/Widyaiswara dari PPPPTK kelompok lain;PPPPTK   Bandung dan PPPPTK BBL Medan.

Sosialisasi tersebut diikuti peserta dari PPPPTK Bandung 16 orang, PPPPTK BBL Medan 10 orang dan PPPPTK BOE Malang 24 orang, yang dibagi menjadi kelompok Otomotif : Tek.Kendaraan ringan, Tek.Seped Motor,  Alat Berat, dan Tek.Perbaikan Bodi Otomotif sedang untuk Kelompok Elektronika diantara lain Tek.Audio Video, Tek Elektronika Industri, Tek.Elektronika Komunikasi dan Tek.Ototronik.

Materi disampaikan oleh fasilitator Bp.Dr.Muljo Rahardjo. antara lain Modul Pedagogik, Perangkat Pembelajaran Pedagogik, Penggunaan Modul Pedagogik, Diskusi kelompok Pembelajaran Pedagogik dan presentasi, untuk materi Penggunaan Modul Perangkat Pembelajaran Profesional Program Keahlian Otomotif dan Elektronika dipandu oleh Bp. Dr.Joko Sugiono dan Bp.Ribut Efendi, MT. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG