Berita

IHT "Penghitungan Beban Kerja" di lingkungan PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 13 April 2016 Last Updated on Wednesday, 13 April 2016 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang, Senin, 11/04/2016 di Bima hall Lt.2, Pk.08.00 WIB, ” Sosialisasi Penghitungan Beban Kerja (PBK)”

dilingkungan internal PPPPTK BOE Malang, diikuti Perwakilan dari Widyaiswara, Perwakilan dari jabatan PTP, Arsiparis, Pegawai Struktural, dibuka secara resmi Bp.Sugiarta selaku Kabag Umum.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menentukan berapa jumlah pegawai yang dibutuhkan dalam merampungkan suatu pekerjaan dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang dapat dilimpahkan kepada seorang pegawai,” jelas  Kabag Umum dalam sambutannya”, “instrumen dalam proses penataan kelembagaan/SDM di lingkungan PPPPTK BOE Malang, dalam melakukan penilaian beban kerja Unit Kerja, hasilnya akan dipergunakan sebagai bahan (input) bagi proses perencanaan penataan/penyempurnaan struktur organisasi dan kepegawaian” Pak Sugiarta menambahkan.

Sehingga dengan menganalisa proses beban kerja ini dapat menetapkan jumlah jam kerja orang yang digunakan atau dibutuhkan untuk merampungkan suatu pekerjaan dalam waktu tertentu, dan dapat menentukan berapa jumlah personalia dan berapa jumlah tanggung jawab atau beban kerja yang tepat dilimpahkan kepada seorang petugas.

Sosialisasi PBK dibawah koordinasi unit kepegawaian berlangsung 3 jam, selanjutnya tugas dapat diselesaikan di tempat kerja masing-masing dan hasil dapat diberikan ke unit kepegawaian, yang  akan diolah berupa informasi/output : Efektivitas dan efisiensi jabatan serta efektivitas dan efisiensi unit kerja, Prestasi kerja jabatan dan prestasi kerja unit, Jumlah kebutuhan pegawai/pejabat, Jumlah beban kerja jabatan dan jumlah beban kerja unit, Nilai indeks beban kerja individu masing-masing jabatan,Standar norma waktu kerja. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG