Berita

"Pelatihan Instruktur Propinsi Kurikulum SMK Th.2016 Dirj.PSMK Jakarta"

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 20 April 2016 Last Updated on Wednesday, 20 April 2016 Published Date Written by Super User

PPPPTKBOE Malang, 19/04/2016 Pk.14.00 WIB Aula Mitreka,”Pelatihan Instruktur Provinsi Kurikulum SMK TH.2016”

Direktorat Pembinaan SMK Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan secara resmi dibuka oleh Direktur PSMK Bp.Mustaghfirin Amin, MBA. Para peserta terlebih dahulu melaksanakan pre-test sebelum acara pembukaan dimulai. dan Pelaksanaan kegiatan dilaporkan oleh Bp Widiyanto, MT.

Pengarahan Direktur PSMK disampaikan pada 179 orang calon peserta yang terdiri dari 6 propinsi, “bahwa peserta akan didiklat Instruktur Nasional selama 5 hari, yang nantinya akan  melatih kembali di sekolah sasaran di SMK sasaran yang akan melaksanakan Kurikulum 2013 di tahun ajaran 2016”, kata Bp.Mustaghfirin dalam sambutannya.

“Perubahan teknologi, budaya, sosial, tiga perubahan ini yang mendorong banyak  kebutuhan akan  sumber daya manusia dimasa akan datang dan harus mampu mengantisipasi”kata Bp.Direktur, di SMK jika tidak mengikuti perkembangan maka  akan ketinggalan”tambahnya.

Dalam pengarahannya pada 179 orang calon peserta diklat instruktur, dijelaskan bahwa jumlah SMK di Indonesia setiap tahunnya berubah kurang lebih 13 ribu, saat ini menjadi 4,42 jt jika beruntung maka di tahun 2016 4,8 jt. Dalam kesempatan tersebut pak direktur mengharap pada calon peserta yang sebagian besar dari bapak ibu guru ini, mengajak untuk sungguh-sungguh mempersiapkan diri atas kepercayaan yang begitu besar, upaya kita dapat mentransfer kebijakan, perilaku yang nantinya akan dilaksanakan di 3.100 SMK untuk kurikulum 2013 pada tahun ajaran 2016. Sebagai gambaran SMK jumlahnya kian turun, di tahun ini yang akan ikut ujian SMP 4,7 jt. Sedang yang daftar di SLTA sekitar 2,8 – 3 jt.

“tugas masih panjang dan masih banyak yang harus diberdayakan, kita mungkin bukan aktor utama tapi kita bisa berperan positif bagi pertumbuhan pendidikan di negara kita” ujar Bp.Mustaghfirin.(hmy/chy)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG