Berita

Sosialisasi Persiapan LKS ke XXIV Jawa Timur

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 21 April 2016 Last Updated on Sunday, 24 April 2016 Published Date Written by Super User

Penyampaian secara umum Sosialisasi Persiapan LKS ke 24 Jawa Timur,

(21/04/2016) Pk.10.00 WIB di Aula Mitreka Satata PPPPTK BOE Malang, oleh Bp.Sugiarto, MM selaku Kabag umum pada 108 undangan yang hadir dari beberapa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang masing-masing sekolah terdiri dari 2 orang; satu pengampu materi dan satu pengampu lomba, direncanakan 54 bidang lomba yang akan dilombakan.

 “sudahkan bapak, ibu mempunyai alat atau bahan terkait bidang lomba yang dipersyaratkan, untuk memastikan, dan menghitung spesifikasinya?”, tanya Pak Sugiarta mengawali pertanyaan pada para undangan yang hadir. Dalam keterangannya beliau menekankan pada penanggungjawab lomba (pengampu lomba dan pengampu materi) untuk  memastikan bahwa bahan hendaknya dilebihkan dan dipastikan sudah diinstal H-2 karena yang bertanggungjawab bidang lomba adalah penjawab lomba.

“Jangan mencari masalah tapi  cari solusi untuk menyelesaikan masalah”tekan Pak Sugiarto, pesan pada penjawabberbidang lomba untuk hati-hati dalam membuat Speksifikasi dan HPS karena ini terkait dengan pengawasan secara administratif yang melibatkan beberapa lembaga ( BPK, Inspektorat dll), “spek hendaknya sesuai prosedur” tegas Pak Sugiarto  penjelasannya.

“ hukum itu tidak berdasarkan tujuan tapi hukum itu berdasarkan aturan, benar atau salah” ungkap Pak Sugiarto yang mengutip ulasan salah satu host di TV swasta dalam tayangan ILC. ”Ayo kita sukseskan LKS ke 24 di Jawa timur ini”pesan Pak Gik pada seluruh penanggung jawab lomba SMK di Jawa timur yang hadir di PPPPTK BOE Malang.

Penyampaian SK peralatan yang sudah ditetapkan peruntukannya disampakan oleh Bp. Didik sesuai dengan usulan bapak/ibu, sehingga nanti bisa langsung eksen. “Bila ada bahan yang tidak ada atau tidak disetujui, maka nanti bisa didiskusikan untuk dicarikan solusinya”ujarnya, yang saat itu langsung dibagikan SK pada penjab lomba pada masing-masing Penjab Lomba.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG