Berita

Fokus Group Discusssion (FGD) Bedah Modul Angk.1

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 25 April 2016 Last Updated on Monday, 25 April 2016 Published Date Written by Super User

“Ternyata Digitalisasi moda daring ini harus ada prosesnya,

agar guru bisa belajar secara runtut, dan diklat yang paling efektif adalah diklat daring” ujar Bp.Dr. Kasiman dalam paparan pembukaan Fokus Group Discution (FGD) Senin, 25/04 Aula PPPPTK BOE Malang. Pk.09.00 WIB.

Dalam penjelasannya Bp.Kasiman selaku Kabid Prog. Info mengatakan bahwa program daring kombinasi ada 2000 modul dari 200 paket keahlian, dimana guru akan mempelajari 10 modul. P4TK BOE Malang akan menangani 230 modul dari 10 paket keahlian. dalam pelaksanaanya 4 moda pelatihan;Tatap mka, Daring, Daring Kombinasi dan Mandiri.

“Apabila ada 1 paket modul belum digitalisasi maka modul tidak dapat dilaksanakan” kata Bp.Kasiman, “untuk itu maka PPPPTK BOE Malang segera memacu untuk segera meyelesaikan” tambahnya dihadapan  107 peserta, dimana 100 peserta dari internal PPPPTK BOE Malang sebagai Digitalisasi/Penyusun dan 7 orang dari tim Pedagogik, peserta dari ekternal diantaranya, SMK GAMLIEL 1 Madiun,  SMK PGRI 3 Malang, SMKN 1 Blora, SMKN 1 Malang, SMKN 1 Semarang, SMKN 1 Singosari, SMKN 10 Malang, SMKN 12 Malang, SMKN 13 Malang, SMKN 2 Singosari, SMKN 3 Yogyakarta, SMKN 5 Malang, SMKN 6 Malang, SMKN 7 Malang, SMKN 8 Malang, SMKN 9 Malang, SMKN Nusawungu Cilacap, Univ.Yudharta Pasuruan, dan LPMP Bali.

Pembelajaran tatap muka diserahkan kabupaten/Kota, sedang untuk  instruktur nasionla dan Nara sumber di tangani PPPPTK BOE Malang.  Kegiatan Fokus diskusi FGD (Fokus Group Diskusi) dilaksanakan 4 hari, 25 – 28/04/2016 di Aula Mitreka Satata. PPPPTK BOE Malang. 23 fasilitator dari PPPPTK BOE akan memandu kegiatan ini hingga selesai, dan sebagai narasumber Bp.Yoki Ariyanana, M.T dari PPPPTK IPA Bandung.

Harapannya kegiatan ini sebagai pembelajaran kita, agar setiap guru di indonesia dapat belajar dengan ketersediaan modul guru pembelajar yang telah dianalisis oelh masing-masing penyusun dengan memasukkan ke dalam format F-1 dan F2, dan hasil analisis.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG