Berita

Penyusunan Konsep Pendidikan Kejuruan Dalam Menghadapi Era Globalisasi.

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 24 May 2016 Last Updated on Wednesday, 01 June 2016 Published Date Written by Super User

Guru sebagai tenaga profesional pada jalur pendidikan formal

yang diangkat sesuai dengan peraturan perunadang-undangan. Pengakuan kedudukan guru  dibuktikan dengan  sertifikat pendidik. Undang-undang No.14 Tahun 2015 tentang Guru dan Dosen mendefinisikan bahwa profesional adalah pekerjaan atau kegiatan yang dilakukan oleh seseorang dan menjadi sumber penghasilan kahidupan yang memerlukan keahlian, kemahiran, atau kecakapan yang memenuhi standar mutu atau norma tertentu serta memerlukan pendidikan profesi.

Era Globalisasi syarat dengan berbagai pesaingan yang begitu ketat dari berbagai bidang didalamnya, Persaingan ini tidak lepas dari semua unsur kebutuhan umat manusia yang selalu berkembang setiap detiknya.

Tantangan guru abad 21 adalah menghadapi masyarakat teknologi yaitu masyarakat yang telah melek teknologi dan menggunakan berbagai aplikasi teknologi, sehingga dapat mengubah cara berfikir dan bertindak bahkan mengubah bentk dan pola hidu manusia yang sama sekali berlainan dengan   dan cepat, sehingga seolahedan waktu semakin pendek belumnya. Kemajuan teknologi komunikasi telah membuat jarak  dan waktu semadunia menjadi satu tanpakin pendek dan cepat. Sehingga seolah-olah dunia menjadi satu tanpa sekat yang membatasi bangsa-bangsa negara, bahkan pribadi.

PPPPTK BOE, Senin,23/05/2016, Pk.08.00 Wib di Aula Mitreka Satata secara resmi Workshop Penyusunan Konsep Pendidikan Kejuruan Dalam Menghadapi Era Globalisasidi buka oleh Menteri Pendidikan Bp.Anis Baswedan.Workshop mengangkat tema Penyusunan Konsep Pendidikan Kejuruan Dalam Menghadapi Era Globalisasi. Pendidikan Kejuruan adalah pendidikan yang mempersiapkan untuk siap bekerja dengan memiliki ketrampilan dalam bidang  tertentu. Workshop diikuti oleh seluruh Alumni D3 PPPPTK BOE Malang,

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Bp. Anis Baswedan secara khusus menyempatkan melihat secara langsung kegiatan di beberapa departemen yang ada di PPPPTK BOE Malang sebelum acara utama berlangsung. Workshop Prodi Kerja Batu di Departemen Bangunan mendapat kunjungan pertama, hingga Departemen Otomotif mendapat kunjungan akhir.

SejarahPPPPTK BOE Malang disampaikan mengawali kegiatan dalam laporan Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang Bp.Dr.Sumarno, dilanjutkan sambutan Bp.Anis Baswedan.

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG