Berita

Tabloid Otomotif"Kontribusi Untuk Negeri 2016" Road Show ke PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 16 June 2016 Last Updated on Thursday, 16 June 2016 Published Date Written by Super User

Tim Tabloid Otomotif mengusung tema “Kontribusi Untuk Negeri 2016”

kegiatan yang digagas ini berkaitan dengan perayaan Ulang Tahun Tabloid Otomotif ke - 25 Th , sedang melakukan ekspedisi /road show diseluruh wilayah Indonesia.

Jurnalis Tabloid Otomotif, Erie Wiria Adji bersama tim berbincang-bincang dengan humas PPPPTK BOE Malang, menyampaikan maksud dan tujuan peliputan ini adalah untuk mengkomunikasikan kontribusi satu wilayah di indonesia dan stakeholder dalam bidang otomotif.

Kehadiran Tim Tabloid Otomotif Rabu siang,16/06/2016 disambut hangat Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang. Perbincangan hangat dengan Bp. Dr.Sumarno pun bergulir bak air mengalir deras, perkembangan diklat dibidang teknologi otomotif di lembaga-lembaga diklat  yang memang menjadi tupoksi PPPPTK BOE Malangpun terkait dengan kebijakan layanan publik yang melibatkan beberapa stakeholder, lembaga pemerintah daerah dan industripun menjadi bahan perbincangan menarik dengan Bapak Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang.

Dalam wawancaranya dengan Bp.Dr.Sumarno, Tim Tabloid Otomotif menyampaikan hasil dari kunjungan dibeberapa SMK di Jawa tengah mengatakan bahwa PPPPTK BOE atau dulu masyarakat lebih mengenal nama VEDC Malang, dimana merupakan subyek yang punya peran dan andil besar dalam perkembangan dunia otomotif di Indonesia terlebih menjadi acuan Sekolah Menengah Kejuruan.

Dalam penjelasannya pada Tabloid Otomotif Bp.Sumarno menjelaskan bahwa VEDC Malang dulunya merupakan embrio bagi diklat guru-guru baik bidang otomotif dan elektronika, bahkan saat ini SMK di seluruh indonesia sudah mampu membuat “Teaching Aid”(peralatan alat bantu ajar),keberadaan  PPPPTK BOE Malang dan PPPPTK lainnya di indonesia tidak terlepas dari transfer knowledge pada guru ketika melaksanakan diklat.

Wawancara tim tabloid berlangsung gayeng dengan Bp. Kapus, dari mulai perjalanan panjang sejarah VEDC Malang  ketika kerjasama dengan Swiss, beberapa pengalaman expert / instruktur ketika dilatih dari Basic Practice hingga Advance, beragam pengalaman karier jabatan Bp.Dr. Sumarno dalam menduduki posisi jabatan,menghantar untuk pertama kalinya mengikut sertakan lomba keterampilan tingkat dunia ASC (Asean Skill Competetion), pengalaman ketika menjalin kerjasa dengan GOTEVOT Saudi Arabia dan beragam informasi lainnya.

Tim Tabloid Otomotif menyinggung keberadaan PPPPTK BOE Malang saat ini disampaikan Bp.Dr.Sumarno ,bahwa kebijakan ini menjalankan regulasi dari pemerintah khususnya Kementerian Pendidikan dan kebudayaan, bahawa Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK) ini merupakan pelaku utama pendidikan yang secara langsung berhubungan dengan akar rumput pelaksanaan pendidikan, dimana peran dan mutu PTK ini menjadi tumpuan dan ujung tombak keberhasilan dan kemajuan pendidikan.

Sebagai tindak lanjut dari pemetaan nilai hasil UKG akan dilakukan peningkatan kompetensi PTK melalui Diklat Guru Pembelajar melalui seluruh PPPPTK di Indonesia. Wawancara dengan Bp.Dr. Sumarno dengan tim tabloid otomotif mendapatkan informasi sangat menarik dan berharga terlebih kebijakan layanan publik yang melibatkan stakeholder, industri maupun lembaga  pemerintah lainnya tinggal menunggu PP / payung hukum yang mengaturnya mengakhiri wawancaranya.

Selesai bertemu dengan Bp.Kapus, Tim Tabloid Otomotif bergegas ke departemen otomotif bersama humas, ditemui langsung Bp.Ribut Efendi, MT untuk mengupdate seputar teknis bidang Otomotif terkini.(hmy)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG