Berita

Seleksi Lomba Tingkat Dunia World Skill Leipzig German

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 08 October 2012 Last Updated on Wednesday, 10 October 2012 Published Date

Kompetisi WorldSkills, diadakan setiap tahun, terbuka

hingga usia 22, diselenggarakan oleh negara yang berbeda setiap kali. WorldSkills 2009 di Kanada, sementara Inggris menjadi tuan rumah Kompetisi 2011. 6 Orang Peserta yang mengikuti Training Seleksi Lomba tingkat Dunia (Word Skill Leipzig German) telah digembleng dan dipersiapkan oleh tenaga-tenaga expert/Widayisawara berpengalaman dibidangnya di Dep.Elektro PPPPTK/VEDC Malang.

1 bulan penuh, mulai 1/10/ 2012 di prodi Mekatronika. Peserta terdiri dari 4 orang  Konsentrasi Mekatronika di bawah expert DR. Miftahu Sholeh yang berpengalaman dibidangnya.dan 1 Orang Konsentrasi Commercial Wiring dibawah expert Supaat ,MT.


Peserta merupakan para juara Lomba Ketrampilan SMK Tingkat Nasional pada th. 2011 dan th. 2012, diantaranya dari Semarang Jawa Tengah dan Trenggalek Jawa Timur.

WorldSkills Leipzig 2013 merupakan pekerja terampil terbaik dan pekerja terampil muda dari seluruh dunia bersaing untuk merebut gelar juara dunia.

Kompetisi yang sangat menarik membuat anda ingin belajar perdagangan - baik itu perdagangan tradisional atau disiplin baru, apakah sebagai juru masak, ahli mekatronik, atau desainer web. Ajang WordSkill merupakan pertemuan untuk spesialis internasional dibidang kejuruan, pendidikan bisnis dan politik. Tujuan mereka adalah untuk terus meningkatkan standar dalam pendidikan kejuruan dan berbagi pengalaman. Kompetisi WorldSkills dipegang oleh WorldSkills International, merupakan sebuah organisasi keanggotaan terdiri dari 61 negara dan wilayah, Disinilah para Champion bersinar dan menunjukkan kemampuan terbaiknya." persiapan menghadapi lomba tingkat dunia akan ketat dan penuh persaingan maka rata-rata kemampuan peserta harus lebih ditingkatkan lebih baik lagi  " kata  Miftahul  Sholeh salah satu expert dibidang mekatronika. "Harapan kami anak didik dapat membawa medali syukur-syukur emas, tentunya kami membutuhkan dorongan sepirit dan doa agar peserta dapat siap dan bersaing untuk menghadapi lomba di tingkat dunia nantinya".tambah Supaat, MT (Akd/hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG