Berita

TC Lomba Tukang Listrik Nasional

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 08 October 2012 Last Updated on Friday, 12 October 2012 Published Date

Persiapan Lomba Tukang Listrik Nasional dilaksanakan mulai  2 - 4/10/ 2012 Departemen Listrik Elektronika PPPPTK/VEDC Malang

di Program studi Listrik, 2 orang peserta dari hasil seleksi tukang se-Jawa Timur,  mewakili Jawa Timur sebagai peserta tingkat Nasional di Jakarta  8 - 12/10/ 2012. Di bawah bimbingan Bp. Jaka Kiryanta dan Bp. Sugeng Supriyadi."Banyak ilmu yang kami pelajari disini"ujar salah satu peserta dalam pelatihan instalasi outbow."kerapian, kecepatan, kelengkapan dan ketepatan membaca gambar merupakan hal yang mutlak untuk dikuasai" tambah peserta lainya.

diharapkan para tenaga kerja tukang listrik ini dapat bersaing secara sehat untuk meningkatkan kompetensi kerja ke depan, sehingga dapat meningkatkan respon pasar kerja jasa tukang listrik untuk memanfaatkan tenaga terampil yang kompeten. Selain itu lomba tukang Listrik nasional ini bertujuan untuk meningkatkan jejaring kerja antara para tukang listrik dan pembinanya di tingkat Kota/Kabupaten, Propinsi dan Nasional. Terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat mendukung penguatan institusi daerah dengan mendorong pembentukan asosiasi/paguyuban untuk tukang listrik. (akhd)

Dari hasil lomba tukang Jatim juara 1 tukang plambing (Supriadi Malang), juara 1 tukang besi (Wijiono Ponorogo) dan masih tukang besi juara 3 (Rahmatullah Akbar Bondowoso), tukang kayu juara 1 (Riyanto Sidoarjo), juara 1 Tukang batu ( Anto Sulistiono Ngawi) ,juara 2 tukang listrik (M.Solikhin Pasuruan) total 4 piala juara 1 , 1 piala juara 2, 1 piala juara 3 secara total masih juara umum.(amz)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG