Berita

Semangat Guru Pembelajar SD DKTinggi Kec.Sugio Kab.Lamongan

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 19 October 2016 Last Updated on Thursday, 20 October 2016 Published Date Written by Super User

Guru merupakan sosok yang serba tahu, serba bisa dan selalu

dipercaya menjadi panutan para siswanya. Perlukah guru belajar?, tentunya iya tidak hanya siswa, guru juga perlu belajar, bahkan harus mau belajar agar kompetensi guru semakin meningkat. Terlebih di era teknologi di masa kemajuan ilmu pengetahuan yang semakin berkembang, guru pun harus dapat mengkuti seiring perkembangannya.

Beberapa guru  beranggapan bahwa ia sudah terlalu tua, gagap teknologi (gaptek) malu jika harus duduk  untuk menimba ilmu, terlebih mengunakan komputer yang harus terhubung jaringan internet dengan berbagai fitur-fitur blended learning, seakan membuatnya stress, pusing, hingga perlu didampingi putra-putrinya untuk memandu agar dapat cepat memahaminya.

Namun hal tersebut tidak menyurutkan langkah Guru Pembelajar kelompok kelas tinggi group 2 wilayah kabupaten Lamongan, melalui UPTD Dinas Pendidikan Kec.Sugio dengan mengunakan ruang yang ada, telah melaksanakan 4 kali seperti disampaikan,  Sa’i Mentor kelas B, “Masalah yang dibahas mengenai tugas LK dan cara upload di e-portofolio” ujarnya. "Kegiatan ini tentunya sangat membantu peserta untuk lebih memperdalam Daring kombinasi terlebih untuk lebih familier meggunakan komputer. dan mengenal fitur fitur di lms", Sa'i menambahkan.

Pak Sa’i, Ya.. Mentor dengan golongan/pangkat  muda, usia juga  muda, namun energik, penuh semangat dalam membimbing para guru pembelajar yang rata-rata usia, golongan/pangkat termasuk seniornya, tak kenal lelah dan tak menyurutkan langkah beliau, dengan penuh kesabaran memberikan kemampuannya dalam daring kombinasi SD kelas tinggi, bahkan dikelas DK Awalpun beliau menyempatkan hadir membantu kawan mentor yang lain. Terus berkarya dan tetap semangat... (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG