Berita

Guru Pembelajar SD Moda DK Awal Kab.Lamongan selesaikan Modul KKC

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 25 October 2016 Last Updated on Wednesday, 26 October 2016 Published Date Written by Super User

Lamongan merupakan salah satu kabupaten yang terletak di pantai utara Jawa Timur.

Sebagian kawasan pesisir berupa perbukitan. Formasi ini merupakan kelanjutan dari rangkaian Pegunungan Kapur Utara. Di bagian tengah terdapat dataran rendah dan bergelombang, dan sebagian tanah berawa. Di bagian selatan terdapat pegunungan, yang merupakan ujung timur dari Pegunungan Kendeng. Sungai Bengawan Solo mengalir di bagian utara

Ikan lele merupakan binatang yang dikeramatkan oleh sebagian orang Lamongan.dan menjadi ikon batik khas lamongan dengan corak bandeng lele.Tentunya kita pasti akan mengenal juga makanan khas diantaranya soto lamongan dan tahu campur lamongan.

Ya,  Kabupaten Lamongan dilintasi jalur utama pantura yang menghubungkan Jakarta-Surabaya, yakni sepanjang pesisir utara Jawa.Jalan ini sendiri melewati kecamatan Paciran yang memiliki banyak tempat pariwisata. Kota Lamongan sendiri juga dilintasi jalur Surabaya-Cepu-Semarang. Babat merupakan persimpangan antara jalur Surabaya-Semarang dengan jalur Jombang-Tuban.

Tiga puluh tiga wilayah Kabupaten/Kota di Jawa Timur masuk dalam Program Guru Pembelajar, diantaranya Kab.Lamongan salah satunya yang menjadi target Guru Pembelajar  SD Daring dan Daring Kombinasi. Diklat diawal September 2016, hingga kini sudah memasuki Tatap Muka 3 dan TM 4. Kelas daring kombinasi dengan delapan kelas diantaranya 4 kelas awal dan 4 kelas tinggi.

Pelaksanaan Temu muka selama  4 Jam Pelajaran (JP) di Pusat Belajar yang dbagi menjadi 2 Pusat belajar 1 di PB SMKN 1 Lamongan dan SMK Muhammadiyah 5 babat, tidak menyurutkan semangat para guru SD wilayah Kec,Lamongan untuk terus belajar kelompok diluar TM. Cukup beralasa tikar bertempat di Dispora kec Lamongan para guru dibawah  bimbingan mentor cukup antusias menyelesaikan modul – modul hingga tuntas. Bu Rohnifah Mentor kab.Lamongan yang membawahi Guru/peserta didiknyapun terus memacu semangat para guru agar dapat menyelesaikan beberapa tugas hingga tuntas.

Kegiatan kelompok tersebut diamini oleh Bu.Rohnifah Mentor Guru SD Kelas awal, selepas para guru mengajar yang biasanya dilakukan dibeberapa tempat dengan asumsi jaringan internet cukup kuat."HIngga saat ini para peserta sudah agak familier dengan komputer dan dapat menyelesaikan tugas-tugas dan insyaalalh tidak ada kendala " ujarnya. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG