Berita

PRODUKSI VIDEO PEMBELAJARAN PAKET KEAHLIAN PRODUKTIF SMK

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 03 February 2017 Last Updated on Friday, 03 February 2017 Published Date Written by Super User

Salah satu kendala mewujudkan SDM lulusan SMK berkualitas yang berpengetahuan dan berketrampilan kompetitif dipasar nasional dan global di era EMA

Padalah lemahnya proses transfer pengetahuan dan ketrampilan produktif guru kepada para siswanya.

Lemahnya silabus minimnya bahan ajar mapel produktif, jumlah dan kualitas guru produktif, teknologi pembelajaran konvensional dan ketersediaan saran/alat praktif penddikan merupakan kendala tersendiri yang harus segera ditindaklanjuti menghadapi persaingan lulusan SMk yang kompetitif dipasar dunia kerja.

Senin s.d Rabu, 30/01 s.d 01/02/2017, di ruang Arjunodan Sadewa PPPPTK BOE Malang,dibuka secara resmi oleh Management, diikuti 40 peserta dari WI( Widyaiswara /Perwakilan Departemen dan Tim PTP terlibat dalam “Workshop Produksi Video Pembelajaran Paket Keahlian  Produktif SMK” , target yang dicapai masing-masing departemen menghasilkan 1 paket Video Pembelajaran paket Keahlian Produktif di SMK.

Dalam mendukung kegiatan tersebut 2 narasumber  dari Pustekom Muhammad Adning, M.Pd. dan Hari Utomo, ST, MT (BPMTV Sidoarjo) bertindak  sebagai narasumber. Antusias para peserta NMAPAK sangat tinggi, terbukti dengan beragam pertanyaan yang diberikan para peserta kepada narasumber, dari menyusun Desain/Skenario Video pembelajaran, Menyusun Naskah/Script,  Perekaman Video Pembelajaran, Editing Video Pembelajaran, semuanya dilakukan tugas mandiri dari masing-masing kelompok. Pembiayaan kegiatan ini dibebankan pada  DIPA PPPPTK BOE Malang Th.Anggaran 2017. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG