Berita

“STRATEGI SUSTAINABLE DEVELOPMENT MELALUI PENGUATAN TUGAS DAN FUNGSI INSTITUSI”

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 06 March 2017 Last Updated on Thursday, 09 March 2017 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE Malang,Senin, 6/03/2017 di Gedung Bima Hall lt.2 Bp. Sugiarta, MM mewakili Kepala Pusat, membuka

secara resmi kegiatan orasi ilmiah sebagai narasumber beberapa Widyaiswara yang sudah purna tugas,” Insyaallah ini juga merupakan kristalisasi dari pengalaman para WI yang selama ini telah bertugas untuk dapat disampaikan pada WI untuk dapat diambil manfaatnya. Dalam kesempatan itu pula Pak Sugiarta menyampaikan “bahwa menulis itu penting terlebih kita sebagai masyarakat ilmiah, terlebih bagi Widyaiswara,”tandasnya.

Dalam kesempatannya Pak Giarto menyampaikan pandangannya bawa androgogi itu ditentukan oleh pembelajarnya, bahwa pembelajaran orang dewasa adalah pembelajaran mendewasakan siswanya jadi bukan untuk orang dewasa saja, belajar tidak harus diarahkan, belajar itu boleh melihat lingkungan sekitar kita, seseorang akan belajar ketika disediakan lingkungan baik itu disengaja atau tidak.

Peserta  dari widyaiswara, jabatan fungsional tertentu, jabatan fungsional umum pejabat struktural dan widyaiswara. Kegiatandiikuti100pegawai PPPPTK BOE Malang dengan menghadirkan narasumber dari Kepala Pemantauan Evaluasi LAN Bp. Caca Syahroni yang menyampaikan kebijakan Orasi Ilmiah dan Kenaikan Pangkat dan Jabatan Pegawai.

Diharapkan orasi ini dapat mendorong perilaku ilmiah semua widyaiswara dalam memajukan lembaga diklat sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. Secara umum diharapkan akan menumbuhkan budaya ilmiah secara utuh dilingkungan PPPPTK BOE Malang. Kegiatan tersebut narasumber akan menyampaikan pesan dan panangannya selama 10 menit bergantian mulai dari  Bp.Sandy Abdullah dengan tema “Strategi Sustainable Development Lembaga Diklat melalui Kerjasama Industri, sedangkan Bp.Dalono membawa tema Strategi Sustainable Development Lembaga Diklat melalui Penguatan Implementasi Sistem Manajemen Mutu “, Bp.Suryanto membawakan teman Strategi Sustainable Development Lembaga Diklat melalui Penguatan Riset dan Evaluasi, dan Bp.Tukiman dengan orasi  Strategi Sustainable Development Lembaga Diklat melalui Penguatan Basic Skill, sedangkan Bp.Djoko Sugionomenyampaikan orasi “Strategi Sustainable Development Lembaga Diklat melalui Kerjasama Industri.

Semoga pandangan,saran para WI yang sudah memasuki purnatugas imi dapat bermanfaat bagi seluruh civitas PPPPTK BOE Malang, serta menghasilkan program kebaruan dalam tugas widyaiswara dan  institusi secara aktif, sehingga terjalinnya hubungan kerjasama antar instasi pembina jabatan widyaiswara dan Tumbuhnyascientific based culture di lingkungan PPPPTK BOE Malang.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG