Berita

LKS ke 25 SOLO, Jateng Sabet Juara Umum

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 24 May 2017 Last Updated on Thursday, 25 May 2017 Published Date Written by Super User

Solo,Senin (15/5/2017),Upacara pembukaan LKS Nasional  SMK ke 25 Th.2017, digelar di GOR Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS)

, Pabelan, Sukoharjo kota Solo. Dibuka secara resmi Direktur Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Dirjen Dikdasmen Kemendikbud), Hamid Muhamad, Pembukaan ditandai dengan penyerahan wayang Kresna yang menjadi maskot LKS XXV.

LKS SMK XXV digelar mulai Senin-Jumat (15-19/5/2017), dibarengi dengan Pameran Pendidikan,Produk dan inovasi yang diikuti jajaran Kemendikbud, GTK, Dirjen Ketenagaan, Sekolah bertempat di stadion Manahan -Solo.

Jajaran Kemendikbud dibawah GTK ikut berpartisipasi dengan melibatkan 7 PPPPTK bidang Teknologi, diantaranya Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Bidang Otomotif dan Elektronika Malang, menerjunkan 4 petugas dengan membawa misi  Program Keahlian Ganda.

Event pameran LKS- Solo di stadion Manahan Solo, secara khusus PPPPTK BOE Malang membawa modul lengkap A-J Program Keahlian Ganda yang dibagikan secara gratis pada pengunjung pameran, meliputi Modul Teknik Audio -Video, Teknik Kendaraan Ringan, Teknik Mekatronika, Teknik Elektronika Industri, Teknik Sepeda Motor.

Tamu kehormatan Bp.Dr. E. Nurzaman A.M., M.Si, MM  (Setjen GTK) merupakan pengunjung pertama di booth Pameran PPPPTK BOE Malang, Bapak Dr.Sumarno (Kepala Pusat PPPPTK BOE Malang pun sangat antusias memberikan arahan di anjungan pameran, terlihatdari beberapa pejabat seperti  Dit PSMK Jakarta, Kasi Kur SMK Prov Kaltim, Disdik Sumsel, Dispendik Prov.Jatim, Kabid PSMK Prov. Sumut, Dire PGTK Paud dan Dikmas, Dri.PG Dikmen, Kepala sekolah, Pengawas pendidikan dan Pemerhati Pendidikan dan Guru-guru pendamping peserta pameran dan  kalayak umum.

Booth pameran PPPPTK BOE tak terlihat sepi dari pengunjung yang selalu menanyakan diklat-diklat yang dapat diakses oleh umum. Terlebih para pemerhati dari kalangan pendidikan dan para pejabatpun, berdecak kagum ketika melihat hasil praktek para guru yang mengikuti Program Keahlian Ganda, tak heran jika peserta kebayakan bukan dari latar belakang teknik seperti matematika, fisika, olahraga, bahkan dari bahasa inggris, namun ternyata mampu dan bisa menghasilkan suatu produk walau hanya 2 bulan diklat di PPPPTK BOE Malang.

Dalam pengumuman hasil LKS SMK sekaligus pemberian hadiah dan penghargaan dilangsungkan di Hotel The Sunan Solo, Jumat Malam, Provinsi Jawa Tengah berhasil menyabet predikat Juara Umum dalam Lomba Kompetensi Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (LKS SMK) XXV 2017 Tingkat Nasional yang digelar di Kota Solo dan  menerima Piala Bergilir dari Provinsi Jawa Timur yang menjadi Juara Umum LKS SMK 2016 Tingkat Nasional.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG