Berita

Pembaharuan Peralatan Secara Nasional Akan Ditingkatkan pada 14 Unit Pelaksana Teknis (UPT)

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 19 December 2017 Last Updated on Wednesday, 27 December 2017 Published Date Written by Super User

Pemerintah  luar biasa  memperketat pembangunan infrastruktur, khususnya sejak disampaikan bapak presiden dari lapangan terbang dibangun

 

dimana-mana, pelabuhan, jalan tol tahun ini kesemuanya ini membutuhkan tenaga-tenaga terampil dan bapak presedin berharap apa yang bisa menopang program-program ke depan disampaikan  Bp.Hamid Muhammad Plt. Ditjen Guru Tenaga Kependidikan dalam sambutan dihadapan guru-guru program keahlian ganda dalam peresmian Taman dan Fasilitas Diklat di PPPPTK BOE Malang 16/12/2017.

“Sukses tidaknya sebuah SMK bukan dari jumlah banyak tidaknya  siswanya, tetapi berapa jumlah siswa, yang lulus pada tahun pertama mendapatkan pekerjaan atau bisa menciptakan peluang kerja sendiri”.ungkap Hamid Muhammad.  Untuk itu beliau mendorong SMK harus menjalin kerjasama dengan dunia industri.

Dari data BPS beliau sampaikan banyak luliusan SMK yang berkontribusi menciptkan pengangguran karena smk- smk yang dibawah standar dengan guru seadanya, siswanya sedikit, fasilitas seadanya. revitalisari fasilitas belajar dari audit sarpras yang dilakukan selama 16 th hanya 5% kab/kota yang menangani SMK selebinhya tidak menangani apa-apa.tidak ada bantuan apapun. Sekolah harus berbenah dan wajib bekerjama dengan industri sesuai dengan bidang yang dijarkan, bp.Hamid berpesan jangan lagi ada smk seperti ini.pastikan bahwa lulusan SMK betul-betul layak sesuai kompetensinya”pungkas  bp. Hamid.


awal Dihadaan wartawan Belau sampaikan bahwa tahun depan pengadaan pembaruan peralatan baru yang belum terpenuhi akan diupayakan pergantian peralatan, mengingat sudah lama dan sudah tidak lagi sesuai dengan perkembangan teknologi, "skedepan. Unit Pelaksana Teknis (UPT) akan ditingkatkan peralatan , secara nasional 100 milyar.an akan diupayakan akan ditingkatkan mengingat di Indonesia ada 14 UPT.

Kehadiran Plt.Ditjen Guru dan Tenaga Kependidikan Bp.Hamid Muhammad di PPPPTK BOE Malang disambut tarian topeng Malangan, didampingi kepala Pusat PPPPTK BOE Malang, rangkaian acara diawali pemotongan pita pelepasan balon, penandatanganan prasasti peresmian Taman dan Fasilitas Diklat dilanjutkan pemotongan tumpang secara simbolik yang diserahkan kepada Dr. Sumarno Kepala Pusat  PPPPTK BOE Malang. 

“kami berterima kasih pada Bapak Hamid Muhammad yang secara khusus dapat hadir dalam rangka peresemian taman dan fasiitas diklat di PPPPTK BOE Malang” Dr Sumarno mengakhiri.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG