Berita

Penyusunan Bahan Publikasi di lingkugan Ditjen GTK

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 20 February 2018 Last Updated on Tuesday, 20 February 2018 Published Date Written by Super User

Program Penyusunan dan Penyampaian Informasi Lembaga merupakan salah satu upaya Peningkatan Pelayanan Informasi dari Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga  Kependiddikan (Ditjen GTK)

dan Satuan Kerja (Satker) dilingkungan Ditjen GTK kepada masyarakat dalam memberikan informasi berkaitan  Permendikbud Nomor 46 Th. 2016 tentang Penataan Linearitas Guru Bersertifikat Pendidik, Penyusunan Bahan Publikasi di lingkungan DriJen GTK, Penguatan Ketatalaksanaan Kelembagaan di lingkungan Dirtjen GTK.

Disampaikan oleh Staf khusus Menteri Pendidikan dan Kebudayaan  bidang Komunikasi Publik Bp. Nasrullah dalam Penyusunan Bahan Publikasi menyampaikan bahwa kekuatan publikasi tidak hanya sekedar menyebar luaskan informasi yang ada, akan tetapi dapat dijadikan sebagai media akuntablitas tentang semua program yang sudah , sedang dan akan dilaksanakan oleh pihak instansi terkait oleh karena itu peran media massa semakin besar dalam menyebarkan berbagai informasi  berbayar maupun  gratis dengan memanfaatkan media online, web, medsos sebagai sarana publikasi organisasi maka hubungan antar organisasi dan masyarakat akan lebih erat terjalin. “menjaga konsistensi antara isi dan kemasan Publikasi) proses komunikasi harus dicermati diperbaiki tidak hanya pencitraan."ujar Nasrullah.

Kegiatan  diawali Pembukaan dan Pengarahan oleh SekDirjen GTK Bp.Nurjaman dilanjutkan penjelasan teknis oleh Kasubbag Kerjasama Bp. Akhmad Nirwan, Brainstroming dalam pengumpulan Bahan publikasi yang strategis, dilanjutkan Penyusunan bahan-bahan dilingkungan Ditjen GTK oleh masing masing Satker dilingkungan GTK dan hasil Penyusunan Program unggulan dikompilasi hasil dibagi menjadi Tiga (3) kelompok; PPPPTK Kejuruan, PPPPTK Mapel dan dilingkungan Dirjen dilanjutkan  presentasi dari masing-masing kelompok selanjutnya diakhiri review penyusunan Bahan Publikasi oleh kasubag Kerjasama.

Peserta dalam Penyusunan Bahan Publikasi dari Sekdirjen Tenaga Kependidikan, Dir. Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Paud dan Dinas, Dir.Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar, Dir. Pembinaan Guru dan Tenaga Kependidikan Pendidikan Menengah Dir. Pembinaan Tenaga Kependidikan Pendidikan Dasar dan Menengah, PPPPTK, LP3TK KPTK dan LP2KS.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, tersusun bahan Publikasi dilingkungan Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan dan " sebagai tindak lanjut akan dikirim Jurnalis dari media Nasional ke beberapa Satker dilingkungan GTK tentunya akan dihubungi sesuai kontak person  di masing-masing lembaga "i disampaikan Bp. Akmad Niirwan (Kasubag Kerjasama). (hmy)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG