Berita

Menteri Pendidikan & Kebudayaan Resmikan Semarak Hardiknas Prop.Jatim 2018 di PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 02 May 2018 Last Updated on Wednesday, 02 May 2018 Published Date Written by Super User

PPPPT BOE Malang, Minggu, 22/04/2018 Semarak Hardiknas Jatim 2018

melibatkan kerja bareng Tujuh (7) Unit Pelaksana Teknis (UPT) dibawah Kementerian Pendidikan Kebudayaan Propinsi Jatim anatara lain PPPPTK BOE Malang, PKn & IPs Malang, BPMTPK, BPCAGAR BUDAYA Jatim, BPPAUDNI DIKMAS Jatim, LPMP Jatim, BALAI BAHASA dan didukung Dinas Propinsi jatim dan Diknas Kota Malang, dibuka melalui upacara secara resmi oleh Mendikbud Prop. Dr. Muhadjir Effendy M.A.P., berlangsung meriah, dan menarik,dilanjutkan tari topeng malangan ditutup dengan tari "Gebyar Barongan khas Jatim" dibawakan Mahasiswa Dharmasiswa (Ceko-Polandia)  dengan sorotan lampu-lampu spot nan warna-warni kian menambah gemerlap acara Hardiknas . Kehadiran rombongan menteri disambut kesenian bantengan dari SDN Pandan Mojokerto sekaligus didaulat secara simbolis beliau membuka fesitval  lomba mewarna yang dikoordinir BPPAUDNI DIKMAS, selanjutnya pak Menteri menuju menuju Aula.

Sambutan Pak Menteri Pendidikan dan Kebudayaan lebih semarak lagi ketika beliau melantunkan Shalawat dengan fasih merujuk pada shalawat nabi yang diubah lirihnya, namun tanpa mengurangi filosofi yang tinggi dalam peningkatan kompetensi guru, hingga dalam kesempatan tersebut beliau mencanangkan pada moment hardiknas kali ini dengan Shalawat Literasi dan para undanganpun diminta untuk menirukan. Hadir dalam undangan tersebut para pejabat dilingkungan pendidikan baik Propinsi maupun Dinas kota Malang, stakeholder dan Pemangku Pendidikan.

Kegiatan Hardiknas  diawali laporan penyelenggaraan Hardiknas oleh Dr.Sumarno (Kepala PPPPTK BOE Malang) sekaligus pengarahan pembukaan Kegiatan Hardiknas Prop.Jawa timur 2018 oleh  Mendikbud RI secara resmi, dilanjutkan seminar “Membumikan Literasi” dengan Keynote Speaker Prof.Dr.Muhajir Effendi, M.A.P ditutup dengan pengguntingan balon dengan suasana hujan deras. Pameran Hardikans didukung para vendor buku adri Kitto Book, Gramedia, Toga Mas, Robo edu Penerbit Andy Offset, Mizan Bumi Perkasa dan beberapa mediasurat khabar lokal Malang raya.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG