Berita

Uji Keterbacaan, Penelaah dan Penyuntingan Modul Berbasis SKKNI Tahap 3 Level IV,

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 23 August 2018 Last Updated on Thursday, 20 September 2018 Published Date Written by muharyoso

Uji Keterbacaan, Penelaah dan Penyuntingan Modul Berbasis SKKNI Tahap 3 Level IV, melibatkan beberapa pihak seperti Dosen Guru SMK, Industri,dan Universitas,

(Kamis, 23 s.d 25/08),di SGB Lt.2 dibuka secara resmi Dr.Sumarno.  “Sinkronisasi serta telaah  subtansi dan kaidah bahasa sesuai kajian keilmuan sehingga modul-modul dapat dipertanggungjawakan sesuai karya ilmiah untuk dpat dipergunakan oleh guru”, tegas beliau dalam arahannya.

Dalam sambutannya disampaikan  pula tentang kajian nomenklantur PPPPTK BOE  bidang Otomotif dan Elektronika (OE) sehingga kita berbagi tugas sesuai wilayah dengan PPPPTK lain seperti Sumatera ditangani PPPPTK Medan, Banten DKI oleh PPPPTK Bandung, dan DIY dan sebagian Papua oleh PPPPTK BOE Malang.

Disampaikan pula bahwa bahwa “kita akan mengupgrade Metodologi, kompetensi, bahan, modul, muk dan perangkat pelatihan yang akan di delivery pada guru agar dapat dipergunakan sebaik-baiknya dan hal ini sesuai  arah kebijakkan Pendidikan Nasional sehingga ouputnya dapat bagus sesuai standar nasional” kata  Dr.Sumarno.

Laporan diklat disampaikan Dr.Abd.Rochim, bahwa kegiatan ini  dilakukan serentak  Uji keterbacaan Modul diikuti 78 orang dan Penyuntingan Modul 68 orang  dengan peserta guru SMK, Fasilitator, Dosen, dan Widyaiswara PPPPTK BOE Malang. Dijelaskan pula bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menghasilkan Modul yang teruji sesuai standar SKKNI serta akan dipergunakan program diklat selanjutnya.

Disampaikan pula bahwa kegiatan Telaah menyusun modul diikuti peserta  dari politeknik perkapalan, PT.PAL, Industri terkait, UM dan UB, sedangkan kegiatan penyuntingan dari Widyaiswara PPPPTK BOE Malang. (hmy)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG