Berita

Kabar Gembira PPPPTK BOE Malang Akan Buka Diklat PNBP 2019 Bagi Publik,Lembaga, Industri

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 17 December 2018 Last Updated on Tuesday, 18 December 2018 Published Date Written by Super User

Kabar Gembira PPPPTK BOE Malang(VEDC) akan membuka kesempatan diklat seluas-luasnya bagi Publik( Umum), Lembaga,Industri, Perguruan tinggi dan Sekolah tentunya dengan aturan pengelolaan negara.

Disampaikan dalam pembahasan workshop secara khusus 3 hari. Kegiatan akhir tahun 2019 ini membahas hal -hal Strategis untuk menyamakan persepsi sehingga dapat melaksanakan kegiatan secara effisiein dan efektif, dengan memaparkan program  2019 secara transparans.

Disampaikan Muhammad Sholeh,S.P., M.Si. (Kabid Program dan Informasi), dalam laporannya pada Workshop Perencanaan Diklat Th.2019, Minggu, 16-18/12, Hotel Ollino,bahwa kegiatan dilaksanakan 60 jam, Peserta dibagi  empat kelompok: membahas Pendapatan Negara Bukan Pajak (PNBP), Diklat 2019, Penataan Organisasi, Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) 80 peserta workshop terdiri dari Widyaisawara, Pejabat Struktural, Staf.

Secara tegas disampaikan Kepala Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PPPPTK BOE Malang), Dr.Sumarno bahwa kegiatan ini membahas seputar tupoksi PPPPTK BOE Malang, Kebijakan berbasis Zonasi bagi guru SD, SMP di jawa Timur dengan melibatkan Perguruan Tinggi, Rasionalisai perlu dipetakan dengan baik dilakukan di MGMP, Revitalisasi SMK di Jawa Tengah diusulkan masuk binaan PPPPTK BOE Malang dan Pembahasan LSP terkait jumlah assesor, master dan PNBP dengan target 500 juta/th dimana berdasarkan mekanisme aturan PNBP pengelolaannya diatur negara.

Beberapa hal disampaikan diataranya, menekankan program RBI yang menjadi Pekerjaan Rumah (PR), agar kita dapat  meningkat menjadi Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM), bekerja dengan baik dengan melakukan koordinasi terkait dengan pelayanan publik berbasis IT(sistim berbasis elektronik) dan lingkungan perlu dijaga  bersih dan nyaman. Disampailan pula perlu dilakukan Seminar Nasional terkait (Revolusi Industri 4), kebutuhan Widyaiswara perlu di analisis, bilamana perlu dikoordnasikan dengan pihak terkait melalui impasing.

Dalam waktu dekat daftar kompetensi keahlian diklat PNBP akan diunggah pada laman institusi, untuk dapat diakses publik/khalayak sesuai dengan kompetensi keahlian yang diminati.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG