Berita

Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) Menjadi Tolok Ukur Kinerja Pegawai

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 28 March 2019 Last Updated on Thursday, 28 March 2019 Published Date Written by Super User

“Kinerja kita dituntut untuk dapat menuliskan atau mendiskripsikan dari masing-masing pegawai berdasarkan tupoksi”, jelas Dr.Sumarno,

 dalam memberikan sambutan pada empatpuluh (40)  peserta Workshop Pendampingan Pemantapan Sasaran Kinerja Pegawai  (SKP ) PPPPTK BOE Malang di hotel Luwansa Resort Labuhan Bajo, NTT Senin,(25 s.d 27/03/2019, Lebih lanjut beliau menyampaikan bahwa mengelola SDM supaya berkinerja dimasa datang.

Program Pengembangan SDM dengan PNS Profesional melalui pembinaan sistim karier terkait penilaian prestasi kerja, disiplin, SKP menjadi tolok ukur  dengan bukti log harian. Disampaikan Narasumber  Yudi Pramudianto S.Sos, dari Biro Hukum dan Organisasi  (Kasubag Organisasi III) bahwa Kemendikbud akan melakukan evaluasi mandiri untuk diserahkan ke Menpan sehingga Th.2019 diharapkan hasil evaluasi akan semakin baik.

Narasumber menjelaskan unsur organisasi kementerian jabatan, susunan organisasi, alur proses Renstra sampai SKP, Alur proses renstra hingga capaian kinerja, rencana strategis kemendikbud dan tugas Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan  Bidang otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE Malang).

Dalam pencerahanya beliau menyampaikan  bahwa kerja bukan berdasarkan disposisi, dan masing masing wilayah kerja/uraian tugas dipasang dimejanya agar dapat memahami bidang kerjanya, melakukan apa, yang harus dilakukan dan yang tidak melakukan apa yang bukan kita lakukan,  diperkenalkan pula pengisian log harian menggunakan aplikasi andoid yaitu “sibandru”. Lebih lanjut disampaikan pula bahwa evaluasi kementerian PAN & RB akan dilakukan September  s.d Oktober 2019.

Sebelumnya Sesi Awal dibuka denganpresentasi SKP dari masing-masing perwakilan kelas jabatan,mulai Kepegawain,Unit Evaluasi, dan  Humas hingga  dilanjutkan  malam setelah ishoma. Sesi akhir dilakukan Sesi tanya jawab dengan narasumber, diawali pertanyaan dari Kasubag PRP  Sudarmadi, MM, menanyakan terkait resntra dan Peta jabatan di kelas  Lima (5) terlampau banyak sehingga diusulkan ada analis, juga pengajuan analis jabatan  BMN.kegiatan dipandegani unit Kepegawaian. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG