Berita

Gamelan Jawa dan Kopi Dangdut Mahasiwa Luar Negeri Pukau Undangan Darmasiswa P4TK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 30 May 2019 Last Updated on Friday, 31 May 2019 Published Date Written by muharyoso

PPPPTK BOE Malang, Kamis (02/05/2019)di Aula Mitreka Satata bertepatan  2 Mei Hari Pendidikan Nasional, digelar pula hari Budaya,

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plt. Kepala Pusat P4TK BOE Malang Dr.Subandi, diawali tarian tradisional oleh Nofatihah Nawee, Laila Wayeh dari Thailand dan Max Rooyackers dari Belanda, dilanjutkan membaca puisi dari Nofatihah Nawee, disambung penampilan Laila Wayeh membawakan lagu berjudul "Dia", serta Max Rooyackers dengan lagu "Kopi dangdut". 

Yang paling menarik perhatian tamu,  semua peserta Dharmasiswa memainkan alat musik gamelan jawa, tak lupa para tamu juga dihidangkan berbagai makanan khas dari berbagai negara antara lain : Sup Snert dari Belanda, Thai Tei dan Laap dari Thailand.

Sebagai penutup acaraa ini Max rooyackers dan Eriks Skripsts dari Latvia menampilkan silat yang mereka pelajari selama di P4TK BOE Malang-Jawa Timur.

Ya, dengan kegiatan ini kita menjadi tahu dan belajar bahwa orang luar negeri saja mau dan senang mempelajari tentang indonesia, baik bahasanya maupun budayanya, mengapa kita tidak?, bahkan dalam hal musik dangdut pun mereka mau menghargainya, padahal tak jarang pula kita temukan banyak orang Indonesia yang tidak suka tentang genre musik tersebut.

Sebagai orang indonesia asli patutnya kita bangga dengan budaya sendiri, lebih bisa mencintai, dan menghargai budaya milik kita sendiri sebagai wujud cinta kita pada tanah air.(rdw/hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG