Berita

Aplikasi "SIMPAN" Berbasis Android

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 30 September 2019 Last Updated on Monday, 30 September 2019 Published Date Written by muharyoso

P4TKBOE Malang, Jum’at ( 27/09). di gedung Bima Hall Lt. 2, In House Training ( IHT) Pendampingan Pemantapan Sasaran Kinerja Pegawai

sehubungan dengan diterimanya SK jabatan baru bagi beberapa staff di lingkungan PPPPTK BOE Malang. Pengisian SKP dilaksanakan selama 3 hari,diikuti  40 peserta dengan jadwal 2 hari pendampingan pengisan SKP dengan format baru dipandu Bp. Toni, dilanjutkan hari ke 3 materi Aplikasi berbasis Android “SIMPAN” (Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian Berbasis Android) yang akan segera diimplementasikan kepada seluruh pegawai di lingkungan PPPPTK BOE Malang. 

Tiga (3)  aplikasi berbasis Dekstop (MANPEG), berbasis Android (SIMPAN)  dan berbasis WEB  telah diimplementasikan ini saling terhubung di database server bagian kepegawaian. 

Dengan aplikasi SIMPAN ini akan sangat bermanfaat bagi Manajemen, Kepegawaian dan Pegawai itu sendiri. Adapun manfaat bagi pimpinan antara lain untuk memantau kehadiran pegawai, melihat kondisi SDM potensial sebagai resume, melakukan pengembangan sdm (peta/matriks kompetensi pegawai, melihat formasi pegawai (peta jabatan), pelaksanaan PP. 53 th 2010 (kekurangan jam kerja) sebagai langkah preventif serta untuk memantau laporan penugasan (list surat tugas). 

Manfaat bagi admin (kepegawaian) untuk memudahkan membuat laporan/rekap kehadiran, rekap cuti, pembuatan KP4, KGB, dll, melakukan analisis Perhitungan Beban Kerja (PBK), melakukan pemetaan kompetensi pegawai (matriks), monitoring dan evaluasi hasil pengembangan kompetensi pegawai (20 jam) PP. 11 th 2017, monitoring dan evaluasi penempatan pegawai. 

Bagi pegawai itu sendiri akan sangat bermanfaat untuk memudahkan mencari Informasi sisa cuti, Informasi tunjangan kinerja, Informasi tunjangan uang makan, Informasi kekurangan jam kerja – disiplin, Informasi penugasan – rekap surat tugas, Pengajuan (ijin terlambat), PSW (Pulang Sebelum Waktunya), cuti, sakit, KP4, pensiun, surat keterangan masih bekerja dan memudahkan bagi Widyaiswara mengetahui jam mengajar (WI) (21 jam).(Mis)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG