Berita

Pelatihan Berbasis Zonasi Pola 5 IN-3 ON P4TK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 11 October 2019 Last Updated on Saturday, 12 October 2019 Published Date Written by muharyoso

“Didiklah anakmu sesuai dengan zamannya”, kata Bp.Dr.H Subandi (Plt. Kepala P4TK BOE Malang) ketika menyampaikan arahannya tentang pentingnya pendidikan karakter pada peserta’Rakortek

Banpem Program PKB melalui PKP Berbasis Zonasi”, Kamis(10 s.d 12 Oktober 2019) Savana hotel, dengan peserta dari external Dispendik, Bendahara dan Operator serta dari internal P4TK BOE Malang: staf, widyaiswara dan Pengembang Teknologi Pembelajaran (PTP).

”Budaya lokal harus dipelihara dan itu menumbuhkan karakter dengan pemberian ruang budaya” beliau menambahkan. Pelatihan berbasis Zonasi melibatkan narasumber, guru dan mitra mengacu 5 In (kelompok kerja)–3 On (Sekolah sasaran).Dalam paparannya diketengahkan tentang Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia Masa Depan, yang berkarakter dan harus ditanamkan sejak dini.

“Adakah yang perlu disombongkan pada manusia"?, tanya pak Subandi pada semua peserta, melalui pesannya mengingatkan, agar kita selalu pandai bersyukur atas nikmat yang telah diberikan dan tidak sombong. Beliau menegaskan agar untuk penyelesaian administrasi dalam kegiatan bantuan pemerintah ini (Banpem), dapat tertib administrasi sesuai ketentuan yang ada dan dapat berkolaborasi dengan semua pemangku kepentingan, sehingga kegiatan Banpem dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

Dalam menyelesaikan target kegiatan berlangsung hingga malam, dibagi menjadi beberapa kelas diantaranya kelas administrasi  terkait dengan pertanggungjawaban keuangan SPJ, laporan dll oleh bendahara sedangkan kelas data peserta diselesaikan staf Data Informasi (DAI) dan  pembuatan kelas pada Learning Management System (LMS) dituntaskan staf PTP serta pembuatan soal diselesaikan Widyaiswara (WI). Secara resmi  kegiatan berlangsung tiiga (3) hari ditutup oleh Dr. Abd,Rochim (Kabag Umum P4TK BOE Malang). (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG