Berita

STTR CEPU NETWORKING DENGAN VEDC Malang

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 06 June 2012 Last Updated on Wednesday, 06 June 2012 Published Date Written by Super User

Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE/ VEDC dan Sekolah Tinggi Teknologi Ronggolawe Cepu (STTR Cepu) melakukan penandatanganan Piagam Kesepahaman Bersama (MoU) pada senin (4/6) di Ruang Pertemuan Lantai III Gedung Putih VEDC.

Penandatanganan MoU dilakukan langsung oleh Kapus VEDC Drs. Suwarno, MM. bersama dengan Ketua STTR Cepu Ir. Agus Darwanto, MT., yang pada kesempatan itu juga hadir bersama beberapa jajaran pimpinan dan staf STTR Cepu. Sedangkan dari VEDC, turut hadir dalam acara tersebut Kasi Data dan Informasi Dra. Idama Tiurria MM., serta beberapa jajaran staf VEDC Malang.

 

Dalam sambutannya Suwarno menuturkan bahwa VEDC selama ini telah banyak melakukan kerja sama, baik itu dengan industri maupun dengan pemerintah dan instansi-instansi di seluruh Indonesia. Kerjasama tersebut tidak hanya meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat tetapi juga pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi serta peningkatan kualitas sumber daya manusia. Suwarno berharap dengan adanya penandatanganan MoU ini akan semakin meningkatkan kerja sama antara VEDC dan STTR Cepu, serta kedepannya ada tindak lanjut dari kerja sama ini.

Sedangkan Ketua STTR Cepu Ir. Agus Darwanto, dalam sambutannya menuturkan bahwa sebagai sekolah tinggi yang baru diresmikan pada 2003 lalu, tentunya masih banyak membutuhkan networking dalam rangka mempersiapkan kualitas SDM sesuai kompetensi yang dibutuhkan guna pemenuhan tuntutan kepentingan.

"Saat ini STTR Cepu sedang meningkatkan kualitasnya. Oleh karena itu perlu dukungan dari berbagai pihak untuk lebih meningkatkannya lagi. Harapan saya dengan adanya MoU ini akan terjalin kerjasama dengan VEDC dalam pengembangan sumber daya manusia (SDM) sehingga nantinya dapat meningkatkan kompetensi yang berdaya saing tinggiOleh karena itu kami membutuhkan dukungan dari berbagai pihak khususnya VEDC", ujarnya.

Secara keseluruhan terdapat beberapa poin kesepahaman, yakni (1) kerjasama peningkatan kualitas SDM dalam bidang ketrampilan praktik, ilmu pengetahuan dan teknologi. Meliputi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro dan Informatika, terutama bagi pengelola, mahasiswa dan lulusan; (2)kerjasama ini berhubungan dengan penyelenggaraan diklat yaitu penyusunan kurikulum dan modul praktik, pelaksanaan praktik industri, pelatihan tenaga dosen, instruktur, dan mahasiswa, bantuan pengadaan sarana dan prasarana, serta uji kompetensi dan profesi. Diharapkan dengan adanya kerjasama yang berdurasi lima tahun ini akan menguntungkan kedua belah pihak. [mjd]

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG