Berita

Sepeda Rangsangan Listrik Fungsional

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 22 March 2012 Last Updated on Thursday, 18 October 2012 Published Date Written by Super User


Eriec Rawung  mahasiswa program doctor ilmu kedokteran Minat Biomedik 
FKUB yang widyaiswara elektronika VEDC Malang lulusan magister elektro ITS pada 23 februari  2012 telah mempresentasikan karya dalam bentuk  sepeda khusus untuk penderita stroke  yang  sudah diujicobakan kepada 25 orang pasien stroke di RSSA Malang dan dipresentasikan didepan penguji.

 

sejumlah promotor  profesional dibidangnya seperti : Prof.Ir. ING Wardhana M.Eng,Ph.D sebagai pakar teknik mesin, Prof. Dr.dr Handono Kalim,SpPDKR pakar penyakit dalam , Prof. Dr dr Noorhamdani SpMK  , Prof. Dr. dr. M Mulyohadi dari farmatologi , karena penemuannya dinilai sangat membantu dunia kedokteran maka penguji memberikan apresiasi yang tinggi dengan nilai IPK 3,9 untuk Sepeda  Rangsangan Listrik Fungsional (RLF).

Sepeda ini memiliki 3 roda dengan 2 roda di depan dan 1 roda dibelakang strukturnya mirip becak ,tempat duduknya nyaman dilengkapi 2 lengan  kursi untuk 2 pengendali seperti gas dan rem , baterei  di bagian belakang untuk menggerakkan roda , didepan baterei terdapat box software intelligence bike RLF yang dimasukkan kedalam microcontroller.

Keunggulan sepeda ini sebagai kecerdasan otak, orang normal tubuhnya digerakkan oleh otak ,sedangkan pasien stroke fungsi otaknya berkurang sehingga dibantu dengan alat ini , pasien sudah bisa berjalan 1,5 bulan,” biasanya dengan alat  yang lain membutuhkan waktu 3 bulan dan sudah banyak penderita  yang memesan karena telah merasakan manfaatnya ketika ujicoba ”ujar Eriec yang baru saja kehilangan istri tercinta ,seperti dalam foto yang membawa foto mendiang istrinya.(eh)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG