Berita

Timor Leste Jajaki Kerjasama dengan PPPPTK BOE

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 15 June 2012 Last Updated on Friday, 15 June 2012 Published Date Written by Super User

Di Gedung putih lantai 3, Kepala Pusat Pengembangan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Bidang Otomotif dan Elektronika (PPPPTK BOE) Drs. Suwarno beserta Kepala Seksi Data dan Informasi (Kasi DAI) Dra. Idama Tiurria menerima kunjungan dari Direktorat Jenderal (Dirjen) dan Inspektorat Jenderal Kementerian Perekonomian (Irjen) Republik Demokratik Timor Leste (RDTL) kemarin, Rabu (13/6).

 

Rombongan terdiri dari empat orang kementerian perekonomian dan dua orang Indonesia sebagai konsultan. Kunjungan tersebut dalam rangka tahap penjajakan kerjasama dengan PPPPTK BOE Malang. Hal ini dimaksudkan dalam rangka peningkatan SDM terkait dengan peningkatan perekonomian.“Kami harap dengan adanya kerjasama ini akan melahirkan tenaga-tenaga terampil” Ujar Dirjen Koordinator Operasional Kementrian Ekonomi RDTL Salustiano Dos Santos Carvalho.

Sebagai negara yang baru berdiri 10 tahun ini, Timor Leste sedang giat-giatnya mencoba menguatkan kondisi perekonomiannya, terutama dalam bidang agraris. Peningkatan hasil teknologi pertanian melalui pengoperasian alat-alat pertanian dianggap penting sebagai modal utama dalam pembangunan. “Kedepannya setelah peningkatan SDM berhasil diharapkan dapat ditingkatkan melalui pembuatan mesin–mesin siap pakai seperti traktor dan sebagainya” Tandasnya. (mjd)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG