Berita

SMK kami baru berdiri dan jurusannya Otomotif

Print
Category: BERITA
Created on Sunday, 08 January 2012 Last Updated on Thursday, 18 October 2012 Published Date Written by Super User


Tujuan datang ke VEDC Malang Kepingin Acces Point aja ! 

,dan bagaimana caranya agar informasi untuk pengembangan dan peningkatan teman-teman khususnya dari peserta MKKS Magelang bisa lebih berkembang?”tanya P.Sugeng salah satu dari 40 orang MKKS (Musyarah Kerja Kepala Sekolah ) Magelang saat berkunjung di PPPPTK BOE / VEDC Malang. Gampang saja ! Silahkan acces point aja kita terbuka dan sudah transparant bisa melalui fax dan Online di website vedc Malang. Sebenarnya kita kepingin memanggil semua guru yang belum pernah mengikuti diklat di VEDC malang, tetapi badget kita terbatas jadi ya ada yang terpanggil dan ada yang belum terpanggil kita sesuaikan dengan budget yang ada”jawab P.Kabid dalam sesi tanya jawab.

 


Sebelum saya keliling bengkel, saya banyak melihat anak-anak memakai baju seragam praktik dari sekolah masing-masing di VEDC Malang ? Bagaimana saya bisa mengirim siswa-siswa kami untuk PSG di VEDC Malang ?” Tanya pak Sugeng Riyadi menambahkan, dengan sigap pak Kabid Fasiningkom menjawab” Anak-anak yang memakai seragam baju praktik yang bertuliskan smk masing-masing tersebut merupakan anak-anak dari berbagai daerah yang sedang melaksanakan PSG ( Pendidikan Sistem Ganda ) di VEDC Malang selama 3 bln.

“ Rata-rata SMK kami baru berdiri dan jurusannya Otomotif ". Bagaimana caranya agar guru kami dapat dipanggil untuk mengikuti diklat di VEDC Malang ?, tetapi dengan waktu yang singkat karena bila meninggalkan sekolah tidak ada penggantinya “cecar p.Sugeng Riyadi tak ingin melewatkan kesempatan dalam sesi tanya jawab, karena begitu besar rasa penasarannya untuk mendapatkan informasi sebanyak-banyaknya dari orang nomor 2 di PPPPTK BOE Malang. “Ok Silahkan mengajukan saja permohonan mengikuti diklat bisa melalui fax dan Online di website VEDC Malang, untuk jadwal diklat tahun 2012 masih dalam proses penyelesaian di Jakarta. Cara terbaik agar guru tidak meninggalkan sekolah terlalu lama kami tawarkan dengan cara IHT ( In House Training ) bapak cukup mengundang Widyaiswara kami 2 orang untuk mengajar di lokasi di smk bapak dengan guru-guru lain dari smk terdekat di kota bapak , sehingga dapat menghemat biaya dan waktu OK terimakasih.”jawab P.Kabid dengan tegas.


Rombongan menggunakan 1 bus dari Magelang menuju Malang, disambut oleh Bp. Sugiarto Kabid.Fasningkom, beserta Kasi Dai Ibu.Idama, diruang BIMA Hall, 40 orang yang sebagian besar Kepala Sekolah Se-Kabupaten Magelang diwakili oleh Drs. Elia Martinus selaku pengawasdengan Ketua Rombongan MKKS Magelang bapak Sugiarto, S.TP, menyampaikan beberapa hal yang kaitannya dengan peningkatan /pengembangan guru. 

Setelah sesi tanya jawab dilanjutkan keliling bengkel 
langsung dipandu oleh bapak M. Taufiq Hidayat, S.Kom, MM. sekaligus tanya jawab di bengkel otomotif. Banyak hal yang tertarik di bengkel otomotifkhususnya penataan ruang bengkel di jurusan Teknik Sepeda Motor.kendaraan-kendaraan baik yang lama dan terbaru semua ada disini” jelas P Taufiq saat berada di bengkel Sepeda motor“Management bengkel ini perlu diterapkan di sekolah kami khususnya SMK-SMK di Magelan” kata salah satu rombongan MKKS mengakhiri kunjungan di bengkel tersebut (ovg/hmy).

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG