Berita

Penyusunan Modul Diklat Mandiri (on-line/VCD/Modul E-learning di batu-Malang

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 09 November 2012 Last Updated on Friday, 09 November 2012 Published Date

Workshop Penyusunan Modul Diklat Mandiri (on-line/VCD/Modul E-learning,  hari pertama tampak serius

dan tekun  menyimak arahan pengampu dari para instruktur  Departemen IT (Abd.Munif dan Wahyu Purnomo). 6/11hingga 8/11 Workshop –Learning dilaksanakan di hotel Agrokusuma Batu –Malang selama 3 hari. Kegiatan Workshop E-Learning  secara resmi  dibuka oleh Kabid Fasnikom Sugiarto, yang sebelumnya diawali laporan kegiatan oleh Kasi penyelenggaraan Haryono.
Hari kedua suasana ketegangan sudah mulai mencair,  ketika Wahyu Purnomo mengeluarkan joke-joke segar disambut gerr –gerr  gelak tawa dari peserta. Sekali-kali dari peserta saling lempar joke dengan sesama  rekan sehingga suasana wokshop terasa lebih hidup,  sehingga proses belajar-mengajar tampak berbeda namun tetap serius dan berjalan dengan lancar cepat. Workshop diikuti 50 peserta  yang sebagian besar  dari Widyaiswara dari berbagai bidang disiplin ilmu dan  10 orang tenaga strukutral sebagai supporting.
Tidak semua materi disampaikan mengingat keterbatasan waktu sehingga pengampu menyampaikan materi untuk hal-hal yang penting saja.Hal itui terlihat dari antusiasme beberapa pertanyaan dari para widyaiswara pada saat materi Quiz diberikan, dimana Moodle mensupport penggunaan soal dari berbagai bentuk sepeti soal acak, essay, multiple choice dsb.


Secara garis besar Moodle mendukung untuk pelaksanaan E-Learning  bagi para WI PPPPTK/VEDC Malang yang akan mengembangkan pengajaran e-learning pada tahin 2013 tentunya dengan perbaikan-perbaikan baik dari infrastruktur maupun instruktur dan yang tidak kalah penting adalah budaya e-learning yang harus secara kontinyu digalakkan oleh pemegang kebijakan dan pelaksana dilapangan.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG