Berita

Block Grand Pemahamam SMM ISO 9001:2008 SMK N / S Kupang

Print
Category: BERITA
Created on Thursday, 03 January 2013 Last Updated on Monday, 07 January 2013 Published Date Written by Super User


Di akhir tahun 2012, PPPPTK BOE / VEDC Malang diberikan kepercayaan oleh Pemerintah Pusat Jakarta untuk melatih
Kepala Sekolah / Wakil atau guru-guru yang ditunjuk sebagai calon penanggung jawab ISO di Sekolah yang berkompeten di bidang manajemen untuk mewakili sekolah masing-masing baik dari sekolah negeri maupun swasta di wilayah Jawa Timur dan Indonesia Bagian Tengah (wilayah kab. Kota Kupang ditambah dari Kab.Sumba barat, Tengah dan Alor)

10 s.d 13 /12 di Hotel Cahaya Bapa Kupang, Diklat Pemahaman SMM ISO 9001:2008 di Kupang - NTT diikuti oleh 50 orang Peserta dimana tiap-tiap sekolah yang belum mendapat Sertifikasi ISO diwakili  2 orang peserta sesuai daftar yang telah direncanakan, walaupun di Kupang terdapat kelebihan peserta.

M Taufig H. Selaku panitia menuturkan beberapa kendala teknis dalam pelaksanaan tersebut seperti Hotel tidak ada fasilitas Internet, ( kesulitan transfer data peserta ke Server VEDC Malang ).Di hari ke dua setelah pembukaan, Listrik Padam mulai pagi sampai sore jam 15.00 WITA (dikarenakan gardu PLN depan Hotel meledak ), pihak Hotel mengganti Genset namun tidak kuat konslet, Akibatnya Software Local Host pada Laptop Panitia hang.. dan laptop Pengajar juga mati sehingga tidak bisa ditampilkan di LCD, Foto Digital Camera (Webcamera) mengalami trouble, Namun secara keseluruhan Diklat dapat berjalan lancar hingga akhir pelaksanaan.

Dr. Arie Eric Rawung, MT mewakili Kapus PPPPTK BOE sekaligus selaku pembicara pertama. dalam sambutannya mengatakan “ Diusahakan setelah mengkuti Diklat Ini semua peserta dapat memahami ISO sehingga dapat mendokumentasikan dokumen ISO dan menyusun Bisnis proses”, 

Hari Kedua  Drs.Mulyo Raharjo, MPd melajutkan materi Penyusunan Kebijakan Mutu, Sasaran Mutu, Pedoman Mutu dan Prosedur Mutu ISO 9001:2008. Suasana agak berbeda ketika semua peserta diajak bernyanyi  lagu daerah kupang bersama-sama, “ini untuk menyemangati  agar  tidak mengantuk, jika terlambat datang ada hukuman menyanyi dan hasilnya tidak ada peserta yang terlambat mengikuti diklat“ujar Mulyo Raharjo.

Semua peserta mendapat sertifikat, Penilaian akhir di proses di PPPPTK BOE dan dilaporkan ke Pengembangan Menegah Sekolah Kejuruan (PMSK) Jakarta, dan  bagi yang terbaik akan diberikan bantuan Block Grand. Daniel salah satu wakil peserta dalam kesempatannya mengatakan 'Mudah-mudahan bantuan Diklat ini dapat berlanjut, dan ada tindak lanjuti  dari  Pusat sehingga Pelaksanaan ISO dapat termapping dengan jelas, bagi sekolah-sekolah khususnya SMK Negeri dan Swasta   yang belum mendapatkan sertifikasi ISO. (tfh/hm)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG