Berita

Equal pav for Equal Work Remunerasi

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 28 January 2013 Last Updated on Tuesday, 29 January 2013 Published Date Written by Super User

PPPPTK BOE/VEDC Malang Kamis- Jumat 22-23/01/13, 3 Unit sekaligus  mengikuti Workshop Sosialisasi Penilaian Prestasi Kerja PNS Data & Informasi, Unit penyelenggaraan dan Evaluasi berlangsung 2 hari diikuti semua staf, dibuka dengan resmi oleh Kasi Penyelenggaraan Haryono, MM. Remunerasi di lingkungan Kemendikbud akan diberlakukan Juni 2013 menurut Kasi Rumah Tangga Sukirman, ST, MT, dari 3  kali workshop sebelumnya hingga pada kesempatan ini dilanjutkan dengan melibatkan 3 unit terkait dilingkungan PPPPTK BOE Malang, sosialisasi ini diharapkan semua staf  dapat memahami penilaian tunjangan kinerjanya” jelas Sukirman.

 

Sosialisasi SKP (Sasaran Kinerja Pegawai ) mendapat respon positif dari semua staf, terbukti dari beragam pertanyaan yang dilontarkan pada nara sumber Dede Staf Kepegawaian pada hari kedua.Ketut, MM  staf Unit Data & Informasi mendapat giliran pertama untuk mempresentasikan pengisian SKP dari jabatan Analis kebutuhan PTK, dilanjutkan presentasi dai faha mewakili jabatan Pengolah Data yang menurut Formasi jabatan menduduki Grade 5

Unit Penyelenggaran mendapat giliran ke 3 walau SKPnya masih harus disempurnakan kembali, dilanjutkan Nurhadi staf Evaluasi dan LAKIP dibawakan oleh Tri Wardana. Untuk Lakip tidak ada pertanyaan dari  para peserta mengingat pembuatan lakip sudah ada ketentuan yang mengatur hal tersebut, hal ini berbeda pada sesi-sesi sebelumnya yang memang belum ada ketentuan standar dari kemendikbud.

Hingga kegiatan akhir workshop sesi Jabatan Pranata Komputer yang rencananya akan dipresentasikan pada sesi akir tidak mendapatkan kesempatan, mengingat waktu telah habis, namun secara jelas bahwa untuk jabatan tersebut  secara gamblang sudah ada panduan  yang mengatur tinggal mengkombinasikan dan menerapkan di Lembaga/Instansi masing-masing. Masih butuh waktu lagi untuk sosialisasi pemaham Penilaian Kinerja Pegawai sehingga indikator utama dalam penilaian manajemen perubahan, sistem penguaasan SDM, efisiensi organisasi, tata laksana, pengawasan akuntabilitas kinerja, peningkatan pelayanan publik, penataan perundang-undangan, monitoring dan evaluasi.dapat benar-benar terlaksana dengan baik. Dengan prinsip-prinsip equal pay for equal work, optimalisasi pagu belanja, serta penilaian bobot jabatan dan kinerja pegawai dengan mengacu pada indeks besaran Tunjangan Kinerja yang ditetapkan. (hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG