Berita

Recruitmen Training Transfer 3 SMKN

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 27 February 2013 Last Updated on Thursday, 28 February 2013 Published Date Written by Super User

RECRUITMEN CALON PEGAWAI BARU

PT. DENSO INDONESIA JAKARTA Rekrutmen adalah proses mencari, menemukan, mengajak dan menetapkan sejumlah orang dari dalam maupun dari luar sekolah sebagai calon tenaga kerja dengan karakteristik tertentu seperti yang telah ditetapkan dalam perencanaan sumber daya manusia.

Tujuan dari rekrutmen untuk mendapatkan calon karyawan sebanyak mungkin, sehingga memungkinkan pihak manajemen (recruiter) untuk memilih atau menyeleksi calon sesuai dengan kualifikasi yang dibutuhkan oleh industri/perusahaan. Semakin banyak calon yang berhasil dikumpulkan maka akan semakin baik karena kemungkinan untuk mendapatkan calon terbaik akan semakin besar.

Sistem “Recruitmen Training Transfer” sampai saat ini masih diyakini oleh industri sebagai strategi paling efektif dalam penyelenggaraan perekrutan karyawan/pegawai. Sistem RTT ini akan mampu mengetahui  penguasaan pengetahuan, ketrampilan dan etos kerja calon peserta yang akan direktrut sebagai karyawan/pegawai di Perusahaan tersebut.

PPPPTK BOE Malang diberi kepercayaan oleh PT. Denso Indonesia Jakarta sebagai tempat untuk penyelenggaraan RTT Calon Karyawan/pegawai di PT. Denso Indoenesia Jakarta, diikuti oleh
siswa-siswi kelas 10 dari 3 SMK yang telah ditunjuk oleh PT. Denso Indonesia Jakarta seperti :SMK Negeri 3 Boyolangu Tulungagung 26 peserta, SMK Negeri 1 Grati Pasuruan 21 peserta,   SMK Negeri 1 Singosari tidak bisa hadir,  jumlah peserta yang datang dan ikut seleksi sebanyak 47 peserta.

Perekrutan calon karyawan/pegawai dilaksanakan Selasa,19/02/ 2013 di gedung Serba Guna Baru PPPPTK BOE Malang, 10.00 -15.30 WIB. dipimpin langsung  Bp. Michel Haryono (Bagian Perekrutan Karyawan Baru) beserta staf PT. Denso Indonesia Jakarta.

Tes Calon Karyawan PT. Denso Indonesia Jakarta melalui 3 tahapan seperti Tes umum, Pre Test (Psyco tes/ kemampuan diri) dan Tes Kesehatan.Hasil Perekrutan Calon Karyawan tersebut, dari 3 SMKN berhasil lolos sebanyak 17 peserta dari SMK Negeri 1 Boyolangu Tulungagung  9 orang, SMK Negeri 1 Grati Pasuruan 8 orang, SMK Negeri 1 Singosari Malang tidak bisa hadir karena ada keperluan khusus, pelaksanaan masuk kerja nantinya setelah lulus sekolah.(Sie Humas, (Oviq’s)

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG