Berita

45 tahun – ibaratnya sudah “NGENEP”

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 03 April 2013 Last Updated on Thursday, 04 April 2013 Published Date Written by Misriah

Selamat Ulang Tahun pak Gik, Semoga panjang umur, sehat dan sukses selalu”, begitulah satu per satu, mulai dari Bapak Kapus, jajaran manajemen selanjutnya diikuti oleh semua staf di lingkungan Unit Kerja ,Sie. Program, Penyelenggaraan, Evaluasi dan Subbag.TU RT

secara bergantian memberikan ucapan kepada Bp. Sugiarta (Kabid Fasningkom). Beliau  Rabu, 3 April 2013 genap berusia 45 tahun.

Usia 45 tahun itu ibaratnya sudahngenep’”, kata Bp. Suwarno (Kepala Pusat), saat memberikan sambutan singkat hadapan semua staf. Sewaktu ditanyakan apa istilah “ngenep” itu? Bp. Suwarno hanya berkata, "nanti akan dijelaskan oleh Pak. Sukirman".

Istilah “ngenep” itu sendiri, adalah berasal dari bahasa Jawa. Sepengetahuan  penulis, “ngenep” itu adalah “mengendap”, misalkan genangan air yang tadinya keruh, ketika agak lama didiamkan, setelah proses maka akan mengendap dan semua kotoran berada di dasar, sehingga di permukaanya terlihatlah air yang tadinya keruh berubah menjadi bening dan bersih. Sebening dan sebersih raut muka Bapak kita yang sedang berulang tahun hari ini.

Setelah melalui liku-liku perjalanan hidup Bp. Sugiarta, hingga kini telah mencapai 45 tahun, tentunya sudah banyak makan “asam garam” kehidupan, artinya banyak pengalaman  yang telah dilaluinya baik itu yang menyedihkan, menggembirakan, penuh tantangan, dll.

Dengan pengalaman ini, tentunya Pak Sugiarta sekarang ini menjadi salah satu Pejabat PPPPTK BOE Malang yang telah mapan, matang, sabar, bijaksana, adil, melihat segala sesuatu permasalahan dengan  penuh pertimbangan yang membawa kebaikan semua pihak.

Tentunya itulah harapan dan doa kita semua untuk Bp. Sugiarta, semoga segala doa dan niat baiknya dalam mengemban tugas demi kemajuan dan kepentingan pendidikan di PPPPTK BOE Malang dikabulkan oleh Alloh, SWT. Amin 3 x Ya Robbal Alamiin. (mis)  

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG