Berita

Manusia yang terpandang

Print
Category: BERITA
Created on Friday, 05 April 2013 Last Updated on Monday, 08 April 2013 Published Date Written by Dana

Sebagai pembinaan mental spiritual bagi warga muslim lingkup VEDC Malang, salah satu kegiatan dimunculkan berupa kajian rutin mingguan setiap hari Rabu sore, dimulai pukul 15.30 hingga selesai sekitar pukul 17.00. Adapun kitab yang dipakai dan akan dipakai sebagai landasan kajian adalah : “Ihya Ulumuddin” karya Imam Al Ghozali, “Riyadhus Shalihin” karya Imam Nawawi , dan “Kitab Tafsir” karya para Ulama Besar Islam.

Rabu, 3/4/2013 di masjid Al-Hadid VEDC Malang dengan tema kajian diambil dari kitab “Ihya Ulumuddin” tentang hubungan horizontal dengan 5 golongan manusia yang eksistensinya harus kita akui dan hormati agar kita disayang oleh Allah SWT, tidak boleh diremehkan keberadaannya jika kita tidak ingin mendapat murka Allah baik di dunia terlebih di akhirat nanti.

"Lima golongan manusia itu adalah : Ulama (akhirat), Umara (Pimpinan) yang adil, tetangga sekitar kita, kaum kerabat, dan pasangan hidup kita"terang Ustad. Sebagai pemateri kajian kali ini Ustadz Mahfuddin yang dengan baik dan penuh semangat menyampaikan telaah materi sehingga mampu membangkitkan gairah para pendengar untuk menyerap setiap penyampaian yang diberikan. Peserta kajian sekitar 40 orang terdiri dari para pegawai, LF, dan PSG dari seluruh unit kerja VEDC. Mari mengaji menuntut ilmu agama agar amal kita mempunyai landasan kuat dapat diterima Allah SWT dan hidup menjadi lebih bermakna. Wassalam. (DP)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG