Berita

Artikel Berbobot

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 22 April 2013 Last Updated on Tuesday, 23 April 2013 Published Date Written by Dana

Menulis merupakan kegiatan yang dibutuhkan oleh banyak orang maupun institusi kelembagaan, baik untuk urusan formal maupun non formal. Namun tidak setiap orang memiliki kemampuan yang mumpuni dalam hal tulis menulis, terutama tulisan yang menuntut terpenuhinya syarat-syarat tertentu demi nilai bagi isi tulisan tersebut.

 

Memenuhi kebutuhan bagi para Widyaiswara di PPPPTK BOE Malang untuk up grade kemampuan menulis artikel, bertempat di Gedung Serba Guna Baru ruang Nakula di PPPPTK BOE Malang diadakanlah “Diklat Penulisan Artikel Hasil Penelitian dan Non Penelitian” angkatan 1 (dari 3 angkatan yang direncanakan) pada 17-19 April 2013, diikuti oleh 24 WI dari berbagai Departemen Unit Kerja di PPPPTK BOE Malang, dengan pemateri tunggal Drs. Gunawan, MSi dari Departemen Edukasi.

Secara khusus kegiatan diklat tersebut dimaksudkan untuk memberi bekal pengetahuan guna peningkatan kompetensi profesi widyaiswara dalam rangka perolehan angka kredit pada unsur pengembangan profesi, terutama bagi widyaiswara yang perolehan angka kredit pada unsur pengembangan profesi tersebut mengalami kendala.

Materi diklat ini dibedakan berdasarkan jenis isinya, yaitu artikel hasil penelitian dan artikel konseptual. Paparan substansi setiap jenis artikel didasarkan atas urutan bagian anatominya yaitu bagian awal, bagian inti, dan bagian akhir. Setelah itu dipaparkan secara lebih rinci komponen-komponen yang terdapat di setiap bagian, dengan penekanan pada bagian inti sebagai bagian terbesar. Hasil diklat yang berupa karya tulis ilmiah (hasil penelitian dan non penelitian) akan diterbitkan pada jurnal ilmiah PPPPTK BOE Malang dan akan diupload pada web vedcmalang.com pada kolom artikel. Penulisan artikel yang sudah dilakukan atupun akan dilakukan oleh peneliti/penulis merupakan tindak lanjut dari kegiatan ilmiah berupa penelitian dan atau kajian referensi sebagai alat untuk menyebarluaskan hasil karya tulis ilmiah kepada khalayak luas sebagai sasaran. (DP)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG