Berita

Hardiknas Kado Istimewa bagi Institusi PPPPTK BOE / VEDC Malang

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 07 May 2013 Last Updated on Wednesday, 08 May 2013 Published Date Written by Super User

Berbeda dari hari-hari biasanya Kamis, (2/5) tepat pk.07.00 pagi di lapangan upacara PPPPTK BOE /VEDC Malang mengelar upacara Bendera diikuti seluruh karyawan, staf, Widyaiswara, Instruktur, LF dan siswa PSG dengan khidmat mengikuti upacara dalam rangka memperingati Hardiknas.

 

 

 

Hari Pendidikan Nasional diperingati untuk mengenang perjuangan pendidikan jaman dahulu, serta digunakan sebagai program untuk meningkatkan mutu Pendidikan Nasional. Melalui pelatihan peningkatan mutu pendidikan ini kita ingin membangun manusia Indonesia seutuhnya sebagai subyek yang bermutu. Melalui proses pembangunan pendidikan, pada hakikatnya adalah mengembangkan seluruh potensi manusia melalui keseimbangan olah hati, olah pikir, olah rasa yang dilakukan seiring dengan pembangunan peradaban bangsa.

Mencermati kutipan sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nasional yang diantaranya mengajak semua pecinta dan pemangku kepentingan dunia pendidikan untuk bersama-sama membuka posko anti “Drop out” atau putus sekolah pada tahun ajaran nanti.

Menurut beliau ajakan itu bertujuan memastikan agar para peserta didik di seluruh wilayah Indonesia dapat melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi, terutama dari tingkat pendidikan dasar ke tingkat pendidikan menengah dan sejalan dengan tema Hari Pendidikan Nasional 2013 yang diusung Kemendikbud, yaitu "Meningkatkan Kualitas dan Akses Berkeadilan".


Sambutan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan dibacakan oleh Kepala Pusat Drs.Suwarno, MM selaku inspektur Upacara. Dalam kesempatan tersebut tali asih dari institusi diberikan pada Sunari WE dan Sri Hadi yang telah purna tugas dan menyelesaikan masa bakti di PPPPTK BOE /VEDC Malang, dilanjutkan dengan pengumuman tentang staf yang datang paling pagi hingga kenaikan pangkat, dan para widyaiswara yang telah menyelesaikan studi. Dalam kesempatan tersebut disampaikan  laporan alokasi dana sosial oleh Drs.Tedjo Marjuki, MT selaku ketua  program dana sosial yang diperuntukan 
bagi karyawan intern  dan masyarakat sekitar yang kurang mampu. 

Dalam kesempatan tersebut Drs.Suwarno, MM menyampaikan apresiasi yang  dalam tentang presensi finger print di PPPPTK BOE /VEDC Malang mengalami grafik peningkatan yang sangat siginifikan, dan telah dilakukan oleh hampir semua staf.


Hardiknas merupakan kado yang istimewa bagi institusi, kenapa tidak ?  selesai upacara dilanjutkan syukuran atas ulang tahun PPPPTK BOE VEDC Malang yang ke 21 Th. di Aula Mitreka  Satata Graha dengan bersama-sama menikmati hidangan yang telah disediakan. Zainul dari unit transportasi (bagian dari Rumah tangga) beruntung pada hari tersebut bertepatan 44 th hari ulang tahunnya menerima sepiring nasi tumpeng dari Kapus sekaligus ucapan selamat. (hmy/dp)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG