Berita

Alih Spesialisasi

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 15 May 2013 Last Updated on Wednesday, 15 May 2013 Published Date Written by Super User

 

Teknologi informasi (TI)  merupakan adalan utama dalam menciptakan  sistem informasi suatu organisasi yang tangguh dan mampu melahirkan  keunggulan kompetitif  di tengah persaingan yang semakin ketat dewasa  ini.Kebutuhan solusi integrasi dalam sistem informasi institusi diharapkan mampu meningkatkan kinerja individual dan para pembuat keputusan ke depan agar lebih baik.

Tantangan utama dalam dunia profesi TI adalah bagaimana menghasilkan berbagai produk teknologi informasi terutama perangkat lunak dan memanfaatkan TI untuk memecahkan persoalan strategik institusi, sehingga menghasilkan Profesional TI yang mahir mengembangkan teknologi di masa mendatang.

 

Jaringan Internet khususnya di PPPPTK BOE / VEDC Malang bukan lagi kebutuhan sekunder namun merupakan kebutuhan primer yang harus tersedia setiap saat untuk memenuhi kebutuhan institusi dalam mengakses dan mengembangkan teknologi terkini.

Fajar 40th keahlian dibidang  Alat berat otomotif mau tidak mau harus menanggalkan pekerjaan yang sudah  20 th lebih ditekuni di Dep. Otomotif, beralih ke unit  Data & Informasi untuk mengisi jabatan Pranata Komputer Pelaksana. ”Saya harus belajar dengan ilmu baru yang berbeda dengan ilmu yang dulu saya tekuni, mudah-mudahan ada peningkatan status lebih baik lagi, dan jika bisa ada diklat yang sesuai”, kata Fajar pegawai tidak tetap (PTT)  yang telah berkeluarga dengan 2 anak kesayangan buah cinta dengan Rina istri yang dicintainya selama 9 th.

Beruntunglah  Juari dengan raut wajah kelihatan masih muda walau usia telah 42 th PNS  anak  ke lima dari delapan bersaudara, ayah pekerja swasta, telah lebih dari 10 th di unit kendaraan ringan Dep.otomotif harus beralih juga untuk memenuhi jabatan baru di lingkungan PPPPTK BOE / VEDC Malang. “Bingung pak harus bagaimana, saya belum begitu familiar di depan komputer”, Juari menambahkan

Sibuk dengan jabatan baru di kepranataan komputer tidak menyurutkan langkah mereka berdua untuk mencoba dan mempelajari hal baru dibidang ini.  Selasa, 7/5/13 di Departemen PLH PPPPTK BOE / VEDC Malang telah dilakukan pemasangan dan perbaikan jaringan internet sebagai bagian dari pemerataan jaringan. Pemasangan dilakukan oleh para pranata computer yang berada di bawah Seksi DAI (Data dan Informasi) yaitu saudara Lukman, Rizal Sukma Winata, Fajar Riyono, dan Juari.

Dengan penuh tanggungjawab mereka melakukan pemasangan jaringan dimulai dari instalasi kabel jaringan internet dan diakhiri dengan uji coba pemakaian jaringan terpasang yang berlangsung dengan lancar dan sukses. Mudah-mudahan institusi benar-benar dapat mengembangkan dan memenuhi harapan mereka dengan skil kompentensi yang baru tersebut benar-benar dapat mengisi jabatan-jabatan tersebut (hmy/dp)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG