Berita

Diklat Kayu dan Furniture Bekal Wirausaha Jelang Purna Tugas

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 03 June 2013 Last Updated on Monday, 03 June 2013 Published Date Written by DP

Untuk menanamkan jiwa kemandirian yang kuat dan menumbuhkan semangat wirausaha khususnya pegawai/staf intern di lingkungan PPPPTK BOE Malang , serta memberikan bekal yang cukup memadai untuk mengisi dan menghadapi kehidupan di masa yang akan datang,  PPPPTK BOE Malang  meluncurkan program penambahan ranah skill kompetensi yang  pengembangannya

 dibutuhkan sebagai modal menjalankan usaha di kemudian hari apabila telah purna tugas dari lingkungan kelembagaan. Penambahan ranah skill ditujukan bagi para karyawan yang sebelumnya tidak mengenal ataupun memiliki bidang keahlian yang diberikan di diklat IHT ini. Sementara pengembangan skill ditujukan bagai karyawan yang sebelumnya telah berkecimpung di ranah skill yang diberikan, namun dengan titik tekan pada pendalaman penguasaan skill tersebut.

Sesuai dengan bidang garapannya yaitu ketrampilan kejuruan, maka ada banyak jenis skill yang bisa diberikan oleh pihak lembaga kepada para peserta diklat. Meliputi ranah otomotif, elektronika, mesin, bangunan, teknologi informasi,  pendidikan dan pengajaran (edukasi),  lingkungan hidup, perhotelan, dan administrasi perkantoran. Tampak beberapa staf serius  mengerjakan tugasnya masing-masing, dari mengaplas, meremover cat, menggerinda, hingga finishing kayu.

IHT kali ini dipercayakan kepada Departemen Bangunan Prodi Perkayuan dan Furniture. Maklum saja tema yang diusung dalam diklat IHT kali ini tentang "Finishing Kayu" sesuai standar produksi baku dalam memenuhi persyaratan industri yang diwajibkan".

Diklat dijadualkan berlangsung 1 bulan untuk setiap kelas dengan peserta sebanyak 12 orang per kelas. Direncanakan pula akan diikuti oleh seluruh karyawan PPPPTK BOE Malang dari semua tingkat/golongan yang bersedia dan memiliki ketertarikan untuk mengikutinya, sehingga diperkirakan memakan waktu yang cukup panjang untuk menyelesaikan program ini sebelum diganti oleh IHT sejenis namun dengan tema yang berbeda baik untuk ranah yang masih sama ataupun ranah yang lain,  agar seluruh karyawan yang ada bisa tercover dalam program ini. Instruktur dalam kegiatan ini  para WI intern yang kompeten sesuai dengan tema diklat yang dijalankan. Semoga bisa memberikan nilai tambah bagi peningkatan kualitas SDM secara keseluruhan pada PPPPTK BOE Malang yang semakin matang dan dewasa. Amien yaa Rabbal alamin.  (DP/JWR/HMY)

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG