Berita

Diklat Sistem Mikroprosessor dan Mikrokontroller

Print
Category: BERITA
Created on Wednesday, 04 September 2013 Last Updated on Wednesday, 04 September 2013 Published Date Written by Super User

Seiring dengan dibukanya Diklat DIPA 2013, 12 peserta dari berbagai daerah di Indonesia terdiri dari  2 peserta dari  Jawa barat, 1 peserta dari Jawa Tengah, 4 peserta dari Jawa Timur, 3 peserta dari sulawesi, 1 peserta dari Nusa tenggara dan 1 peserta dari Kepulauan Riau, nampak mendalami  diklat pada Prodi Elektronika Industri Sistem Mikroprosessor dan Mikrokontroller di Departemen Listrik & Elektronika.

 

Peserta Diklat mengenakan pakaian kerja abu-abu setrip merah nampak serasi dengan warna Gedung Departemen Listrik & Elektronika yang khas merah. Suasana kelas nampak sunyi namun jangan salah sangka peserta tidak tidur, se-sekali terdengar suara clik mouse ditekan dari laptop  peserta, dan keseriusan terlihat dari wajah para peserta diklat. Pengajar,yang mumpuni sebagai pengampu pak Agus Putranto dan pak Sugiono, nampak se-sekali mendatangi peserta ketika peserta bertanya lebih lanjut.

Materi ditempuh selama 136 jam meliputi perkembangan Teknologi Microprosesor, Sistem Mikroprosessor, Operasi System Microprosesor, Sistem Mikrokontroler, Perkembangan Teknologi Mikrokontroler, Program Sistem Mikrokontroler Sederhana. Dalam keterangannya Rofiq Widyaiswara pada prodi tersebut menjelaskan bahwa setelah selesai diklat para peserta menempuh Uji Kompetensi selama  30 jam atau (3 hari).(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG