Berita

Cepat Menguasai Gerakan dengan Luwes

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 16 September 2013 Last Updated on Monday, 16 September 2013 Published Date Written by Super User

Setiap Selasa, mulai 10/9/2013, peserta Darmasiswa belajar seni budaya Indonesia, melalui program kelas seni budaya ini, mahasiswa bisa mempertunjukan seni tarian tradisional Indonesia kepada peserta program darmasiswa yang belajar di universitas-universitas lain di Nusantara.

Sebagai mahasiswa asing yang baru pertama kali belajar menari tarian tradisonal Indonesia, mereka sangat antusias dan cepat menguasai gerakan dengan luwes. Pak Eko Ujang, sebagai pengajar mengaku puas karena baru satu kali pertemuan mereka sudah terlihat luwes bergerak.

Sebelum pelajaran dimulai, Pak Eko, menyampaikan gambaran tentang tari yang akan mereka pelajari. Mereka masing-masing belajar tarian yang berbeda, seperti tari Goyang-Goyang untuk putri dan tari Gebyar Barong untuk putra yang semuanya dari Jawa Timur.

 

 

Setelah melihat tayangan video bagaimana tarian-tarian tersebut dibawakan, Pak Eko segera memberikan contoh beberapa gerakan awal yang kemudian ditirukan mahasiswa. Sesi pertama kelas tari diawali dengan belajar tarian Goyang-goyang dan dilanjutkan dengan tarian Gebyar Barong. Sangat membanggakan bagaimana mahasiswa dan mahasiswi asing begitu antusias belajar tarian tradisional Indonesia.(ctw)

 

 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG