Berita

Uji Kompetensi Gambar Teknik Bangunan

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 24 September 2013 Last Updated on Tuesday, 24 September 2013 Published Date Written by Super User

12 Guru SMK dari berbagai daerah di Indonesia ikuti Diklat Gambar Teknik bangunan Jenjang Dasar selama 126 jam, lama diklat 13 hari di PPPPTK BOE Malang, selesai Diklat para peserta yang sebagian besar Guru- guru SMK bidang Bangunan menempuh Uji Kompetensi selama 30 jam, dengan Assesor Drs. Jojon Suherman, MT.

 

Uji Kompetensi bertujuan untuk menentukan level standar kompetensi bidang profesional yang dimiliki oleh Pendidik dan Tenaga Kependidikan.hal tersebut Hal tersebut sesuai dengan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2007 tentang guru menegaskan bahwa kompetensi yang harus dimiliki oleh guru meliputi kompetensi pedagogik, kompetensi kepribadian, kompetensi sosial, dan kompetensi profesional yang diperoleh melalui pendidikan profesi.

Selama diklat berlangsung materi disampaikan dalam bentuk teori  dan praktek, yang  terdiri dari Dasar-gambar teknik, Gambar proyeksi, Gambar 3 Dimensi, dan Dasar Gambar bestek rencana bangunan. Keseriusan dan penuh kehati-hatian terlihat dari para peserta yang sedang mengikuti materi tersebut, Sebagian besar peserta nampaknya tidak mengalami kesulitan menggunakan meja gambar yang telah ada. Drs. Singgih dan Drs. Tukiman, MT mengajar Gambar teknik bangunan dan Alfa, MT pengajar 3D.(hmy)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG