Berita

Tryout Ujian CPNS PPPPTK BOE Malang

Print
Category: BERITA
Created on Tuesday, 29 October 2013 Last Updated on Thursday, 31 October 2013 Published Date Written by Super User

Pukulan bertubi-tubi  dan telak  hari pertama  bimbingan materi dan latihan soal tes CPNS digelar memang harus diterima sebagai besar karyawan PTT PPPPTK BOE/ VEDC Malang, ibarat petinju yang tidak pernah berlatih kontan membuat lemas pucat,  nampak dari raut wajah mereka. Bagaimana tidak ?

latihan hari pertama di Bima Hall lt.3 diikuti 79 karyawan PTT ini dengan tanpa persiapan matang dari masing-masing peserta. Maklum sebagian besar karyawan yang sudah belasan tahun bekerja di lingkungan P4TK BOE Malang memang tidak fresh gradute lagi.

Belajar memang tidak pandang usia, batas, dan status, anak-anak, remaja, orang tua (tua muda) pun berharap untuk dapat meraih apa yang dicita-citakan. Usia memang tidak dapat diulang namun tuntutan kompetensi dan kompetisi mau tidak mau harus jalan. Sejalan dengan hal tersebut dilingkungan PPPPTK BOE Malang, 79 orang PTT(Pegawai Tidak Tetap) digembleng habis-habisan  dengan latihan soal-soal untuk siap menghadapi Ujian CPNS dilingkungan  Kemendikbud pada 3 Nopember 2013 di UM mendatang. Ujian dilakukan secara serentak dilingkungan  Satker di bawah kementerian pendidikan dan kebudayaan.

Persiapan tes CPNS dan Try Out  digelar selama 2 minggu bertempat di Aula Mitreka Satata. Kegembiraan dan secercah harapan untuk menjadi abdi negara dilingkungan Kemendikbud nampak tercermin di wajah mereka, walau tidak sedikit pula kegelisahan tersirat diwajah mereka. Bagaimana tidak? Seperti salah satu perserta sehabis mengerjakan soal ,“ waduh latihan-latihan soalnya sangat sulit pak, saya tidak yakin bisa”, ujar salah satu peserta yang nampak lemas ketika selesai  tryout. “ Ya . . untuk materi matematika soal–soal  tes CPNS tersebut sebenarnya masih dasar dan akan memudahkan jika para peserta ujian sering melihat dan mempelajari materi kelas 6 SD atau selevel SMP” jawab Dana  salah satu pembimbing belajar. Materi yang diujikan meliputi Tes Kemampuan Dasar dan Tes Kompetensi Bidang bagi tenaga honorer K2.

“Sarapan pagi” yang diterima karyawan PTT P4TK BOE Malang dengan menu utama latihan soal-soal menjelang Ujian CPNS memang wajib diterima selama 2 minggu persiapan untuk mengembalikan memori mereka agar siap dan mampu menyelesaikan  soal-soal tes dengan baik dan benar. Kesempatan mengikuti ujian diiringi doa dan ikhtiar untuk terus belajar, seiring dengan kebutuhan tersedianya formasi pegawai di lingkungan Kementerian/Lembaga tentunya akan memacu semangat para peserta untuk berkompetisi secara sehat agar terpilih menjadi abdi negara seperti yang dicita-citakan.(hmy/dp/jr)

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG