Berita

Tes CPNS Jalur Honorer K2

Print
Category: BERITA
Created on Monday, 04 November 2013 Last Updated on Monday, 04 November 2013 Published Date Written by DP

Di Minggu pagi 03/11 para honorer di lingkungan PPPPTK/VEDC Malang telah tampak berkumpul di pelataran parkir depan perpustakaan VEDC Malang sebelum jam 06 WIB. Mereka tampak gembira dengan wajah cerah memakai pakaian batik aneka motif, siap untuk melakoni tes penerimaan CPNS bersamaan waktu dan tempat tes dengan 3 Institusi lain di satuan kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan

yaitu UM (83 orang), Universitas Brawijaya (11 orang), dan PPG IPS Malang (2 orang) yang rencananya hari itu akan digelar di Gedung D2 FIP UM (Universitas Negeri Malang).  Dengan didampingi  para punggawa VEDC dari Subbag Tatalaksana dan Kepegawaian, dengan naik bus kantor dan mobil dinas yang telah disiapkan oleh institusi, para honorer PPPPTK/VEDC Malang terdiri atas 79 orang dari berbagai bagian dan departemen merasa siap dan mantap –walaupun juga tegang- untuk menjalankan tes penerimaan CPNS ini setelah selama 2 minggu sebelum tes mereka menyiapkan diri sebaik-baiknya dengan bimbingan para mentor yang disediakan oleh institusi.

Pukul 06.00 WIB berangkatlah kendaraan yang membawa para honorer tersebut menuju UM. Setengah jam kemudian bus telah masuk ke palataran parkir UM. Namun para peserta tes baru masuk ke gedung D2 FIP lantai 1 pukul 07.30, mengisi dafatar hadir, dan duduk di bangkunya masing-masing sesuai dengan nomor peserta yang dimiliki. Pengawas kemudian membacakan tata tertib pelaksanaan tes CPNS yang diiringi dengan pembagian LJK (Lembar Jawaban Komputer) dan pembagian naskah soal. Sebelum mengerjakan soal tes, para peserta harus mengisi secara lengkap dan benar identitas dirinya di form LJK yang diterima.  Mengingat pelaksanaan tes dengan memakai LJK  maka setiap peserta telah siap dengan peralatan tulis yang terdiri dari pensil 2B, penghapus pensil, peraut pensil, dan alas landasan LJK.  Segera para pengawas ujian membagikan LJK untuk peserta mengisikan identitas masing-masing. Ini berlangsung sekitar lima belas menit.

Tes yang dihadapi terdiri atas 180 soal Tes Kemampuan Dasar (Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Sosial dan Pemerintahan, dan Matematika) serta Tes Kemampuan Bidang  sesuai dengan bidang kerja masing-masing. Waktu untuk TKD  selama 180 menit dari pukul 08.00-11.00 WIB. Setelah istirahat 100 menit, peserta kembali masuk ruang ujian pukul 12.45 WIB untuk persiapan tes bidang yaitu mengisi daftar hadir, menerima LJK dan mengisinya dengan identitas diri, juga menerima naskah soal yang harus dikerjakan. TKB  dilakukan pukul 13.00-14.30 WIB.  Para peserta yang lulus dalam tahap ini rencananya akan diumumkan secara resmi oleh BKN di sekitar minggu pertama Desember 2013 ini.  Kesiapan teknis dan mental dari para peserta PPPPTK BOE Malang cukup mengembirakan  hal tersebut terlihat dari persiapan tryout  selama 2 minggu sebelum pelaksanaan Ujian (DP/HMY/TPH) 

 

Copyright 2019. Powered by Humas. PPPPTK BOE MALANG